PILARBANGSANEWS. COM. TAKALAR,– Untuk saat ini perlu jadi bahan rujukan bagaimana Pengurus Daerah Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, memutus rantai peredaran narkoba di daerah mereka.

Kiatnya, selian  akan bermitra dengan Pemerintah Daerah dan TNI/Polri di Kabupaten Takalar juga membentuk satgas sukarela disetiap desa,  masing masing desa anggota satgas berjumlah 100 orang.

Sumarlin Sekretaris Genetika Takalar , mengatakan menyelamatan generasi muda merupakan tugas bagi semua elemen masyarakat utamanya pemerintah daerah yang mendorong potensi lembaga anti narkotika  maupun masyarakat untuk peduli memberikan konstribusi dalam menyemalatkan generasi penerus bangsa dari ancaman bahaya obat terlarang.

“Untuk mencapai 100 relawan perdesa Genetika  Takalar akan melaksanakan program Genetika pusat untuk mendorong semua elemen masyarakat khususnya pemuda untuk membentuk satgas anti narkotika dan ini secara otomatis harus mendapat dukungan Bupati ,Polres dan Dandim Kabupaten Takalar agar kepedulian dengan kerja ikhlas menyelamatkan generasi dapat terwujud, jelas Sumarlin.

Dengan program ini di awal tahun 2018 peredaran dan pengunaan dapat terdeteksi dan ini memudahkan kerja aparat kepolisian menuju takalar bebas narkoba, ujarnya.

Tanpa melibatkan semua lapisan warga masayarakat memberantas peredaran narkoba ini adalah omong kosong, karea dinegara kita peredaran Narkoba sudah berada pada tingkat darurat narkoba. ” Itu artinya semua kita harus serius mengatasi masalah peredaran narkoba ini jika tak ingin melihat anggota keluarga terlibat sebagai pencandu barang haram itu” Tutur Sumarlin. (Us/man/Jay)

By Pilar