Banten

Pemuda Balendung Banten Acara Pergantian Tahun Baru Dimanfaat Untuk Santuni Anak Yatim Dan Janda Tua

PILARBANGSANEWS. COM. TANGERANG KOTA,– Dalam meriahkan pergantian malam tahun baru 2018 warga Kel. Belendung, RT 03/07, Kec. Benda, Kota Tangerang, Prov. Banten, menggelar kegiatan santunan anak anak Yatim piatu dan janda janda tua. Minggu (31/12)

Dari pantauan di lokasi, Pergantian tahun ini selain di isi dengan kegiatan santunan nampak pula di meriahkan dengan kreasi pemuda pemudi Blendung dengan hiburan Band Band lokal diantaranya B&R Band.

Terlihat dalam Kegiatan ini di hadiri unsur tiga pilar di antaranya, Babinsa Blendung Serda. Murtaka, Binamas Blendung Aiptu. Pamuk wiyono, Perwakilan Kelurahan, dan ribuan warga Kel. Belendung, serta anak anak Yatim piatu dan janda janda tua.

Dalam sambutanya Polsek Benda yang di wakili Aiptu. Pamuk menyampaikan, Pesan pesan Kamtibmas.

” Kami (Polsek Benda) sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan di motori pak RT, pemuda pemudi sini jadi terarah dan positif, saya berpesan hindari hidupkan petasan petasan jelang pergantian malam tahun baru ini, mari kita jaga kamtibmas yang aman dan kondusip di lingkungan masing masing” Ucapnya.

Masih kata Aiptu. Pamuk, ” Atensi Kapolsek Benda Kompol. H. Amar, Binamas harus selalu hadir dalam kegiatan positif warga di wilayah hukumnya masing masing” imbuhnya.

Ketua panitia kegiatan Hendrianto, ketika di wawancarai awak media di lokasi menyampaikan, di gelarnya kegiatan ini bertujuan positif dan menyantuni anak anak yatim dan janda tua yang berjumlah puluhan jiwa.

Dalam meriahkan pergantian tahun dari 2017 ke 2018, dengan kami isi kegiatan positif di antaranya menyantuni anak anak yatim dan janda janda tua, Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyantuni 70 jiwa” Ucapnya.

Hendrianto menambahkan, dengan datangnya tahun 2018  bisa menjadi lebih baik dari tahun 2017 dalam kehidupan dan keakraban warga Kel. Belendung yang selama ini aman dan kondusif.

” Harapanya semoga tahun 2018, menjadi lebih baik dari tahun 2017, dan selalu terjaga Persatuan dan Kesatuan yang selama ini terjalin baik” imbuhnya.

Hal senada di sampaikan Ketua RT 03/07 Ma’mun (37) yang merupakan motivator kegiatan tersebut, ia menyampaikan dengan di gelarnya kegiatan santunan anak yatim dan janda, untuk memotivasi generasi muda lebih berkreatip dan selalu berbuat positif membangun Negri khususnya lingkungan masing masing.

” Kegiatan ini mengambil tema Gerakan Pemuda Pemudi RT 03/07, Memotivasi generasi muda, untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan hal hal positip untuk membangun Negri khususnya lingkungan RT 03/07 dan NKRI secara keseluruhan dan menjadikan Kel. Belendung menjadi lebih baik lagi ke depannya” katanya.

Ketika di singgung perihal Narkoba, Kepala RT inipun menambahkan, bahwa di lingkungan yang ia pimpin di pastikan bebas penyalah gunaan Narkoba.

” Alhamdulillah…lingkungan kami bisa di pastikan bebas Narkoba” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama Mashur (20) salah satu pemuda yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan ke awak media, termotivasi akan kegiatan yang di gelar dalam sambut tahun 2018 ini.

” Kami dan rekan rekan pemuda pemudi Belendung, sangat termotivasi dengan kegiatan positif yang di motori pak RT ini” polosnya.

Hal senada di sampaikan salah satu orangtua pemuda setempat, ia sangat mendukung kegiatan yang di motori RT Ma’mun tersebut.

” Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti santunan anak yatim dan janda ini bang,  anak anak kami jadi termotivasi, daripada kumpul kumpul ga jelas, ini bagus bener…selain hiburan bisa membantu orang orang yang membutuhkan dan semoga kedepannya bisa di tingkatkan” ucap pria yang namanya tak mau di korankan ini.

Sementara itu Rifky (16) mewakili rekan rekannya, salah satu anak yatim yang mendapatkan santunan menyampaikan suka citanya karena mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemuda pemudi Belendung.

” Kami sangat mengucapkan ribuan terima kasih ke pemuda pemudi Belendung, karena sudah membantu dan memperhatikan kami, semoga amalnya di balas Allah SWT dengan rezeki yang melimpah,…Aamiin” katanya penuh haru di hiasi usapan airmata kebahagianya.

Diacara tersebut pun ikut hadir Pimpinan Redaksi Media Online PostNews, dengan sapaan akrab nya bang Usman, Saat ditemui ditempat yang terpisah.

Bang Usman Mengatakan ” saya Sangat Mendukung sekali dengan adanya Acara ini Saran saya Kalo bisa Acara Sosial seperti ini harus lebih ditingkatkan lagi ” ringkasnya

Acara pun berlangsung meriah dan penuh nuansa kebersamaan hingga usai acara, aman dan lancar tanpa ada kerusuhan hingga malam.(Ma’mun/us)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *