Bukittinggi

Duta Narkoba Di Bukittinggi Diharapkan Mampu Mengurangi Jumlah Pemakai Narkoba

.

.

PILARBANGSANEWS.COM. BUKITTINGGI,- Peran pemuda untuk mencegah temannya agar tak terjerumus dalam bahaya kecanduan narkoba akan sangat jitu. Oleh karena itu menjadikan pemuda sebagai duta narkoba dilingkungan kelurahannya akan dapat menekan dan mengurangi angka pemakai pengguna barang haram tersebut.

“Kami dari Polres Bukittinggi menggantungkan harapan kepada duta ini agar aktif mengkomunikasikan bahaya narkoba sebagai upaya preventif mencegah pemakaian narkoba dilingkungannya,” demikian itu dikatakan Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK, MH saat menutup pembekalan duta Narkoba tingkat kelurahan yang diikuti sekitar 50 orang pemuda.

Menurut Kapolres pada era globalisasi, narkoba sudah banyak menyasar berbagai kalangan di berbagai pelosok negeri. Hal ini menyebabkan banyak generasi muda Indonesia yang terjerumus didalamnya akibat dari penggunaan barang haram ini.

Jika sudah mencoba akan kecanduan dan resikonya hanya ada 3 bahaya yang menghadang dari narkoba ini, diantaranya gila, penjara dan mati. Sebagai generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin bangsa harus mampu memerangi barang haram ini, sebab narkoba sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup pemuda hari ini.

Para duta yang diambil dari masing masing perwakilan kelurahan di Bukittinggi, diharapakan mampu mengkomunikasikan ini kepada warga agar jangan sampai coba coba menggunakan narkoba, harap AKBP Arly Jembar Jumhana.

Pembekalan terhadap para duta narkoba Bukittinggi itu berlangsung hari Selasa dari pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 17:00, ditutup dengan penyerahan sertifikat oleh Kapolres kepada para duta Narkoba.

Selama mengikuti pembekalan para duta narkoba itu diberikan materi dengan sebagai narasumber, Kasat Sabhara AKP Jefri Afridan, SH, MH, memberikan meteri tentang Patroli ideologis, Kaur Bin Ops Satuan Intelkam IPDA DAILALUL KHAIRAD memberikan materi tentang Radikalisme dan Kasat BinmasAKP Reddy Triananto, SH, MH, memberikan materi tentang
Cara berkomnuikasi yang baik. (Stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *