Sumatera Selatan

Jelang Pilgub, Pemkab Mura Pantau Kesiapan TPS

Musi Rawas, Pilarbangsanews.com,-

Guna memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan yang di gelar secara serentak pada 27 Juni 2018, Pemerintah Kabupaten Musi, Selasa (26/06/2018) melaksanakan Monitoring kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Monitoring yang terbagi atas dua Tim yang masing-masing dipimpin oleh Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti.

Bupati Musi Rawas mengawali monitoring pada TPS Tiga (3) Desa Simpang Gegas Temuan Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut, kemudian dilanjutkan ke TPS 9 Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti dan Sekitar Pukul 11.15 WIB Bupati beserta rombongan sampai di TPS 1 dan 2 Desa A Widodo Kecamatan Tugumulyo.

Setelah melaksankan istirahat dan sholat zuhur berjamaah disalah satu masjid di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Rombongan Bupati melanjutkan perjalanan ke TPS Dua (2) Kelurahan Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas dan monitoring ini di akhiri dengan mengunjungi TPS Dua (2) Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit.

Sementara Tim Monitoring yang dipimpin oleh Wakil Bupati Musi Rawas, melaksanakan monitoring TPS di , Kecamatan Megang Sakti dimulai dari TPS Desa Campursari, TPS di Desa Marga Puspita (SP6) dan berakhir di TPS Kelurahan Megang Sakti I.

Dari pantauan, dari beberapa titik sampel TPS yang dikunjungi, kesiapan TPS dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak ini hampir mendekati 100 persen dan tidak ditemukan gendala yang berarti.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan disela-sela kunjungannya dikecamatan selangit memberikan apresiasi kepada seluruh pihak terkait khususnya penyelenggara mulai dari KPPS, PPS, PPK dan KPU yang didukung penuh oleh Pemerintahan Desa dan Kecamatan serta aparat Polri dan TNI sehinggaa persiapan kelengkapan dan pendukung pilkada ini dapat disempurnakan dengan baik.

Melihat dari persiapan yang telah ada, Bupati meyakini Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 ini dapat berjalan dengan lancar dan dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat daerah ini yang sudah terdaftar dapat memberikan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya berdasarkan hati nurani masing-masing dan menolak politik uang serta jangan golput.

Selain itu, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. Selain itu, kata Bupati setelah Pilkada masyarakat dapat terus menjaga silaturahmi dan jangan sampai terpecah belah.

Tim Monitoring terdiri atas FKPD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas dan Unsur Muspika masing-masing kecamatan serta penyelenggara pemilu. (Sahlin Palpas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *