Sumatera Selatan

Presiden Jokowi Harapkan Bupati Fokuskan Pembangunan Daerah

Jakarta, Pilarbangsanews.com,-

Presiden RI Jokowi mengharapkan agar seluruh bupati untuk fokus membangun daerah mereka masing masing. Hal itu disampaikan Jokowi saat silaturahmi dan dialog dengan 30 bupati yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di istana kepresidenan Bogor, Kamis (05/07/2018).

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang hadir dalam silaturahmi itu mengaku siap akan menjalankan arahan Presiden Jokowi, khususnya fokus membangun infrastrukur dan SDM yang berimplikasi pada pesatnya pembangunan dan meningkatnya perekonomian masyarakat serta8 dapat bersaing dengan negara lain.

Pertemuan di Istana Bogor itu dibalut dengan suasana keakraban, santai dengan jamuan makan bersama menu jajajanan masyarakat, seperti sate, bakso, bubur ayam dan menu lainnya.

Pada kesempatan itu, kata bupati, Jokowi memberikan motivasi dan respon yang baik, terhadap masukan atau masalah yang disampaikan para bupati yang hadir.

Mulai dari masalah kesehatan BPJS, pendidikan, tenaga guru honor K2 dan masalah lainnya. Jokowi juga menekankan, para bupati dapat bergerak cepat untuk mengejar ketertinggalan negara kita dari negara lain, khususnya membangun infrastruktur, SDM dan lainnya.

Terkait arahan itu, Bupati Mura H Hendra Gunawan menilai Presiden Jokowi sudah sangat peduli akan pembangunan di daerah, khususnya di desa desa Kabupaten Musi Rawas. Salah satunya dengan program dana desa yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan.

Atas kepedulian Presiden itulah, pembangunan di Mura semakin menggeliat dan terus membutuhkan arahan dan bantuan dari pusat sehingga daerah ini dapat lebih cepat maju dan berkembang serta dapat terlepas dari statusnya sebagai daerah tertinggal.(Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *