BaliMakassar

Ada Warga Makan Sampah Direspon Sigap Oleh Dinas Sosial Makassar, Di Bali Bagaimana?

SimpulRakyat.co.id — Menindak lanjuti kabar seorang warga yang memakan sampah sekitar jalan Cendrawasi – Rajawali Makassar, Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir, menginstruksikan tim TRC Saribattang untuk mencari tau keberadaan warga tersebut.

“Melalui Instruksi Wali Kota Makassar, Dinsos kota Makassar menurunkan tim Saribattang langsung ke lokasi sekitar jalan cendrawasih dan Rajawali untuk mencari warga tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.” Ucap Muktar Tahir, diruangannya Selasa (17/7/2018).

“Kami selaku stakeholder yang menangani permasalahan Sosial, juga telah berkoordinasi dengan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di kelurahan dan kecamatan wilayah tersebut, untuk bersama sama mencari salah seorang warga yang katanya makan sampah di sekitar tempat sampah jalan Cendrawasih Makassar.”

Muktar mengakui informasi ini datang dari Wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, yang langsung menginstruksikan untuk mencari warga tersebut untuk segera ditangani oleh Dinsos Makassar.

“Terkait aduan masyarakat di program Instagram yang memberitahukan ada masyarakat yang makan sampah di wilayah jalan Cendrawasih.”

Kita, lanjutnya Mukhtar, akan mencari tau dulu apakah warga ini benar makan sampah, atau ada hal lain, untuk itu kita masih telusuri lokasi tempat sampah yang diduga menjadi objek.

Info terakhir hingga pukul 16.00, tim Saribattang dan TKSK masih melakukan penyisiran di jalan Cendrawasih dan belum menemukan orang yang diduga makan sampah di wilayah tersebut.

Bagaiman Dengan Pemprov Bali?

Tak jauh beda dengan berita yang dibawah ini silahkan klik;

Aduh Nak…., Kau Minum dan Kau Makan Yang Ditong Sampah Itu?

Belum diketahui bagaimana Pemkot Bali setempat maupun Pemrov Bali merespon peristiwa yang ada didalam Vidio. Kami menunggu keterangan dari pihak yang berkompeten dalam menangani peristiwa terkait video viral seperti diberitakan diatas. Yakni seorang anak memungut makan sisa yang terbuang di box sampah disalah satu sudut kota di Bali.

(Ilho/ yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *