Kepri

Siswa SLB Mutiara Tanjungpinang “School Auting” Ke Mako Polres

Tanjungpinang, Pilarbangsanews.com.– Siswa SLB (Sekolah Luar Biasa) Mutiara Tanjungpinang, Kepri Jum’at (23/11) mengadakan School Auting ke Mako (Markas Komando) Polres Tanjung Pinang.

School Auting belajar sambil bertamasya atau belajar diluar sekolah itu diikuti sebanyak 35 orang dibimbing oleh para guru dan kepala sekolah. Di Mako Polres Tanjung Pinang mereka diterima dan disambut hangat oleh Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang didampingi beberapa orang kasat dan personil Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang memberi motivasi kepada para pelajar yang berkebutuhan khusus tersebut untuk selalu belajar. Kembangkan bakat dan kemampuan agar bisa bersaing dan setara dengan anak-anak lainnya.

Para pelajar SLB yang berjumlah 35 orang memulai Outing School nya dengan mengikuti kegiatan yang dipandu Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani, S.I.K dan Kanit Dikyasa Sat Lantas IPTU Sarbini serta Polwan Polres Tanjungpinang tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, 12 gerakan lalu lintas, bernyanyi bersama bertemakan kepolisian dan hiburan sulap.

Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di seputar Mako Polres Tanjungpinang untuk mengenal ruang demi ruang kantor berikut tugasnya serta peralatan dan kelengkapan Kepolisian dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres Tanjungpinang pun menyematkan PIN Keselamatan Berlalu Lintas kepada para pelajar SLB untuk menumbuhkan rasa cinta para pelajar terhadap Kepolisian dan tertib berlalu lintas walaupun tidak bisa berkendara, minimal bisa memberitahukan keluarganya bahwa ketertiban dan keselamatan berlalu lintas sangat penting.

Kepala Sekolah Luar Biasa Mutiara, Novita, S. Pd merasa senang dan bangga atas sambutan, pelayanan dan pembelajaran yang telah diberikan Polres Tanjungpinang kepada para pelajar SLB Mutiara. Ibu Novita berharap kegiatan seperti dapat terus berlanjut karena merupakan kegiatan positif dan menambah imajinasi serta pengetahuan para pelajar SLB. (Uls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *