Bukittinggi

APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN 2018 DI POLRES BUKITTINGGI

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com,--Untuk meninjau kesiapsiagaan, personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian, pada hari Jumat tanggal (21/12) pukul 08.00 WIB, di halaman Apel Mapolres Bukittinggi dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018.

Tema operasi lilin tahun ini Melalu Apel Gelar Ops Lilin 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019

Pemimpin Apel, Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jimhana, Sik, M.H, dan Komandan Apel Kanit Patroli Sat Lantas Polres Bukittinggi Ipda Omrizal, SH. Perwira Apel Kasat Lantas Polres Bukittinggi Akp M. Rizky Cholid, SIK.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi, Perwira Staff dan juga sebagai pasukan apel gelar pasukan masing-masing dari Pleton Sub Den Pom/Provost, Pleton TNI Kodim 0304 Agam, pleton Sat Sabhara, pleton Sat Lantas, pleton Gabungan staf, pleton gabungab Polsek, Reserse dan Intel, Satpol PP Kota Bukittinggi, Dishub Kota Bukittinggi, dan pasukan Saka Bhayangkara.

Kemudian tamu dan undangan yang hadir dalam giat apel gelar tersebut nampak hadir Dandim 0304 Agam Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara, SIP, Walikota Bukittinggi diwakili oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, SH, Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi diwakili oleh Kasub Umum, Ketua Pengadilan Agama Bukittinggi diwakili oleh Panitera Muda, Dan Sub Den Pom I/4-3 Bukittinggi Lettu CPM Yulfrinel, dan Unsur SKPD Kota Bukittinggi

Dalam Apel gelar pasukan ini, Dandim 0304 Agam dan Wakil Wali Kota Bukittinggi menyematkan pita kepada perwakilan Apel dari unsur TNI, Polri dan Pemko.

Kapolres Bukittinggi membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pplisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan, momen Natal dan Pergantian tahun baru ini dimanfaatkan masyrakat untuk berkumpul bersma keluarga, hal ini memberikan dampak signifikn terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadi peningkatatan mobilitas moda transportasi, peningkatan kebutuhan pokok khusunya pangan.

Kondisi tersebut akan memunculkan potensi kerawanan yang menjadi perhatian kita bersama.

Hal tersebut juga memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional, namun demikian pos pos keamanan dan pelayanan harus dilakukan.

Terkait dengan Terorisme, peran Satgas Antiteror Polda Jajaran perlu ditingkatkan. Maka dari itu perlu diterapkan Buddy System dan tingkat kewaspadaan personel.

Sehubungan dengan pangan, Seluruh jajaran terus melakukan kegiatan pendampingan dan ops pasar secara bersama dengan seluruh instansi terkait.

Terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik, selalu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik-titik rawan kemacetan dan rekayasa lalu lintas.

Melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan agar berjalan dengan lancar, soliditas dan sinergitas antara pemangku kepentingan kunci utama yang harus selalu dipelihara.

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam Pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, demikian amanat Kapolri.

Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Arie. S.N, Sik, MH sebagai Kepala Perencanaan dan pengendalian (Karendal) Operasi Lilin 2018, bahwa operasi Lilin ini selama 10 hari teehitung mulai 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019. (STJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *