Bukittinggi

KAPOLRES BUKITTINGGI TANAM RIBUAN POHON

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com, — Program Pemerintah ditindaklanjuti oleh Polri bersama jajarannya, secara serentak diseluruh Indonesia hari ini Jumat tanggal 10 Januari 2020, melakukan penaman pohon di wilayah satker masing-masing, dan demikian juga di wilayah Polres Bukittinggi.

Untuk Polres Bukittinggi aksi penanaman pohon ini dipusatkan di wilayah Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam Sumbar, yaitu di Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK,MH, didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Sunarya dan Kapolsek Palupuh Iptu Syafri, SH, juga bersama Ketua Cabang Bayangkari Bukittinggi Nur Iman menjelaskan, penanaman pohon ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polri, termasuk Polres Bukittinggi dan jajarannya dalam melestarikan lingkungan hidup, dan ini juga sering disebut Polri Peduli Penghijauan.

Menurut Kapolres banyak manfaat yang bakal diperileh dari upaya penghijauan ini, antara lain, lingkungan menjadi lestari dan hijau, menghindari bencana alam tanah longsong dan banjir, persediaan air dalam tanah tetap terjaga, juga yang terutama persediaan oksigen secara berkesinambungan bagi kehidupan umat manusia. Melalui penghijauan ini juga kita termasuk memikirkan masa depan anak cucu kita kedepannya.
Sebelum acara kegiatan penanaman pohon dilakukan, terlebih dahulu dilakukan secara simbolis penyerahan pohon kepada perwakilan anggota TNI, Anggota Polri, Perangkat Nagari dan perwakilan Santri, setelah itu dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Kapolres Bukittinggi, kemudian Ketua Cabang Bhayangkari Bukittinggi Nur Iman, dan para peserta upacara serta personil Polres Bukittinggi.

Dalam penanaman pohon Polri peduli penghijauan ini diikuti oleh personil Polres Bukittinggi dan jajaran sebanyak 300 orang, Pengurus Bhayangkari Cabang Bukittinggi dan jajarannya, Anggota TNI dari Kodim 0304 Agam yang dipimpin oleh Danramil 07 Kamang Kapten Herman dan Danramil 06 Baso Kapten Rudi, Camat Palupuh Drs. Hasrizal bersama staf, Wali Nagari Pasir Laweh Palupuh Zul Alfin bersama staf, pengurus dan Siwa/i Pondok Pesantren Darul Ulum Alfalah yang dipimpin oleh Aiptu Defri Aziz.

Camat Palupuh bersama Wali Nagari Pasir Laweh mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bukittinggi bersama jajarannya atas pelaksanaan penanaman pohon tersebut, dan mereka akan merawatnya bersama dengan pengurus pondok pesantren, sehingga bermanfaat bagi anak cucu kita kedepannya. Pengurus Pondok Pesantren Apitu Defri Azis yang juga sebagai anggota Polsek Palupuh mengucapkan banyak terimakasih juga kepada Kapolres dan jajarannya atas kehadiran, dan menjadikan pondok pesantren miliknya menjadi tempat penanaman pohon s bagai program Polri peduli Penghijauan.

Atas terlaksananya penanaman pohon melalui Polri peduli penghijauan tersebut, Kapolres Bukittinggi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, pondok pesantren, dan pemerintahan Nagari dan Kecamatan Palupuh. (rhsitinjaksh humasresbkt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *