Dharmasraya

Jemput Aspirasi Rakyat Wali Nagari Sitiung Julisman Blusukan Tanpa Kenal Waktu

Dharmasraya, Pilarbangsanews.com – Tanpa sengaja saat awak media ini bersama rekan media dari Sumbar Today melintas di jalan piruko blok A Sitiung terlihat dua orang tengah berbincang bincang dipinggir jalan.

Saat itu waktu sudah menunjukan pukul 18.20 wib ketika kendaraan yang kami kendarai ternyata dua orang yang tengah berbincang tadi adalah Wali Nagari Sitiung Julisman bersama Kepala Jorong Piruko Utara Suradi.

Lantaran sudah kenal kami pun,turun dari kendaraan dan menghampiri kedua orang itu, seraya menyapa Wali Nagari Sitiung Julisman.

Ketika ditanyakan tentang apa yang dibicarakan dipinggir jalan di hari yang jelang senja itu, Wali Nagari Sitiung Julisman mengatakan sedang mendengar aspirasi rakyat Sitiung.

” Kami tengah membicarakan tentang jalan usaha tani yang rusak parah pak, dimana dua bulan lagi akan panen, tentunya kami akan kesulitan membawa hasil panen kami nanti, ” ujar Suradi Kepala Jorong Piruko Utara itu.

Hal itulah rupanya yang dibincang-bincangkan oleh Wali Nagari Sitiung dengan Kepala Jorong Piruko Utara itu bersama Wali Nagari Sitiung Julisman.

” Saya bangga punya pak Wali yang punya jiwa lapangan seperti ini, Kapan pun jika dibutuhkan masyarakat beliau selalu merespon, Beliau selalu keliling keling kampung semaunya dia dan kemana dia suka mencari keluhan masyarakat,” tambah Suradi.

” lantaran usulan ini baru disampaikan sekarang, sementara program kegiatan sudah ditetapkan, nanti pada tahun 2020 akan kita anggarkan melalui dana desa atau diusulkan melalui dana APBD nantinya,” jawab Julisman menanggapi usulan kepala jorong itu.

Keluhan yang masyarakat yang disampaikan oleh Suradi adalah rusaknya jalan usaha tani yang terletak di Jorong Piruko Tengah sepanjang 1,2 KM pada wilayah 2 kelompok tani dengan luas 35 ha yang sekali panen mampu menghasilkan gabah sebanyak 150 ton lebih. (rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *