.

Penyuluhan P4GN Di Yonif 407 Oleh Dokter Klinik Pratama

Tegal, Pilarbangsanews.com – Bertempat di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK, Prajurit Petarung Padmakusuma melaksanakan kegiatan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang disampaikan oleh dokter Klinik Pratama Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian, Senin (04/03/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota.

Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian dalam kegiatan penyuluhan P4GN menyampaikan bahwa peredaran Narkoba dewasa ini sudah amat sangat membahayakan dengan menimbulkan banyak korban yang tidak sedikit jumlahnya dan dewasa ini Narkoba sudah bertambah dan bermacam-macam jenisnya.

Lebih lanjut Letda Ckm dr. Weldi Adham Agustian menyampaikan, dari hasil pengamatan BNN bahwa narkoba perkembangan semakin pesat tidak memandang usia baik dari jaringan Narkoba maupun sebagai pengguna. Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat pengguna Narkoba bagi generasi, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampuanan bagi pelaku yang sudah tertangkap.

“Ada beberapa gejala dini pengguna Narkoba, diantaranya adalah suka menyendiri, sering tidak menepati waktu, suka kelihatan minder, selalu nampak tidak tenang, susah diajak berbicara, sulit terlibat dalam aktivitas. Faktor penyebab penyalahgunaan Narkoba adalah karna tipisnya keimanan dan ketaqwaan seseorang, keluarga yang tidak harmonis, pergaulan, coba-coba, untuk berbuat kriminal, menghindari persoalan hidup, dipaksa orang lain,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Pasi Intel Yonif 407/PK Lettu Inf Riki Marten menambahkan, bahwa Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerang ke seluruh elemen bangsa Indonesia. Dan bahkan telah merasuk kedalam kehidupan prajurit TNI, oleh Karena itu TNI menyatakan perang terhadap Narkoba.

Kegiatan Penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) tersebut dimaksudkan agar seluruh anggota Yonif 407/PK lebih memahami dan mengetahui tentang jenis Narkotika, Psikotropika maupun zat adiktif lainnya yang berbahaya bagi kesehatan dan karier sebagai prajurit sehingga dapat diteruskan ke anggota keluarganya sebagai bahan pengetahuan. Peredaran Narkoba dewasa ini sudah amat sangat membahayakan dengan menimbulkan korban yang tidak sedikit jumlahnya.(Ezl)

Sumber : Kopda Giyat, Pen Yon 407/PK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *