Jawa Timur

Puluhan Paku Jembatan Sembayat Hilang Dicuri

SURABAYA. Puluhan paku untuk penguat Jembatan Sembayat Gresik yang sedang di bangun dan belum di resmikan hilang di curi tiga hari yang lalu seperti yang di laporkan oleh Merlan Effendi, Pejabat Pembuat Kesepakatan (PPK) jembatan Sembayat -Sadang kab Gresik.

Jumlah paku yang hilang total sejumlah 21 biji dengan harga 400.000-500.000 rupiah per bijinya yang digunakan sebagai paku penguat Jembatan.

“Kita sudah check di lapangan dan memang ke 21 biji paku sudah tercabut dari posisi nya di Jembatan dan hilan” seperti di kutip dari Suara Surabaya.net yang menghubungi Merlan lewat sambungan telpon pada tanggal 21 Maret 2019.

Pihak PPK tidak berniat melaporkan hal ini ke polisi dan akan mengganti paku paku yang hilang supaya proyek pengerjaan Jembatan Sembayat Gresik tersebut cepat selesai tetapi Merlan dari PPK juga heran kenapa ada orang yang mau mencuri paku untuk Jembatan yang di butuhkan oleh masyarakat untuk mobilitas sehari harinya.

Terkait peresmian Jembatan Merlan menyatakan harus melalui beberapa tahapan sesuai dengan SOP nya,dimana uji kelayakan sudah di lakukan kemudian di rapat pleno kan di bagian keselamatan baru kemudian bisa di buka total. (Tris)
Sumber :Suara Surabaya. net/PPK Balai Besar VIII

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *