Malaysia

Mahathir Mohamad: Ramadhan Bukan Hanya Bulan Ibadah Tapi Juga Kendalikan Nafsu

Putrajaya, Pilarbangsanews.com,–Perdana Menteri Dr Mahathir Mohamad mendesak umat Islam untuk menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan untuk mengendalikan nafsu dan bukan hanya bulan ibadah.

“Kami menganggap puasa ini sebagai ritual penting dalam membentuk kepribadian kita, karena selama bulan puasa kita dapat mengendalikan diri dari melakukan apa pun yang dilarang oleh agama Islam pada khususnya, tidak hanya tidak boleh makan tetapi masih banyak lagi yang perlu dikontrol.

“Ini adalah kemanjuran ibadah puasa di bulan Ramadhan. InsyaAllah kita akan dapat berpuasa dalam kondisi sempurna dan saya berharap kita semua akan menjadi manusia yang lebih baik karena kontrol diri kita,” katanya dalam pesan Ramadhan yang diposting di saluran TV1 malam tadi.

Sementara itu, Dr Mahathir juga mengingatkan umat Islam untuk tidak menyia-nyiakan dengan membeli makanan berlebihan di pasar-pasar Ramadhan.

Dia mengatakan meskipun pedagang di pasar Ramadhan berharap untuk mendapatkan lebih banyak, tetapi pada saat yang sama umat Islam yang harus berpuasa harus mengendalikan diri dari membuang-buang uang.

Sebelumnya, Penjaga Kendali Besar Penguasa, Syed Danial Syed Ahmad mengumumkan bahwa Muslim Malaysia akan mulai berpuasa hari ini (Senin), 6 Mei 2019.

Syed Danial mengatakan tanggal dimulainya puasa untuk negara-negara di seluruh Malaysia ditetapkan pada kemaren sesuai dengan perintah Yang di-Pertuan Agong setelah persetujuan Yang Mulia Para Penguasa Melayu. (Malaysiakini.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *