Bukittinggi

TERJERAT NARKOBA, PJ GAGAL JADI MAHASISWA

Bukittinggi, Pilarbangsanews.com

Akibat salah dalam memilih teman, PJ (19 th) seorang tamatan SMA Kenagarian Balai Gurah Jorong Koto Tuo Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam, Sumbar, memiliki niat untuk melanjutkan kuliah, namun niat itu kandas, setelah ditangkap pihak berwajib, lantaran terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada hari Selasa (02/7/2019) sekira pukul 04.00 Wib.

Dia ditangkap saat berada di Jalan Merapi Raya, tepatnya di depan SMPN 2 Kenagarian Balai Gurah Jorong Koto Tuo Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam.

Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, SIK MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Pradipta Putra Pratama,SH SIK membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan PJ.

“Saya dan Tim Opsnal Narkoba Polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat. Informasi itu ditindaklanjuti, saya dan tim opsnal Narkoba Polres Bukittinggi langsung melakukan penyelidikan. Setelah informasi A1, terhadap tersangka dilakukan penangkapan,” kata AKP Pradipta Putra Pratama,SH SIK

Kemudian, lanjutan Pradipta, setelah tersangka diamankan, dihadapan saksi-saksi dilakukan penggeledahan badan dan pakaian. Dari penggeledahan itu ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) Paket Narkotika jenis Ganja yang terbungkus kertas Koran di simpan di dalam saku sebelah kiri bagian dalam jeket warna hitam yang dikenakan tersangka.

Ketika ditanyakan kepada yang bersangkutan, dia mengaku barang bukti tersebut miliknya.

“Barang bukti itu kami sita selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Resnarkoba menambahkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka PJ Pgl N akan dikenakan pasal 114 jo pasal 111 jo Pasal 127 ayat 1 huruf a jo Pasal 132 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Demikian Akp Pradipta Putra Pratama,SH SIK. (Stj)

Baca Juga;

BAWA GANJA, AS LULUSAN SMA INI DITANGKAP POLISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *