Aceh

4 Orang KKB Kerap Melakukan Pemerasan Tewas Diterjang Peluru

Banda Aceh, pilarbangsanews.com – Telah terjadi kontak tembak terjadi antara polisi dengan Kelompok Kriminal Bersenjata Api (KKB), Kamis (19/9) sekitar pukul 18.00 Wib di pusat pasar Kecamatan Tringgadeng, Pidie Jaya, Aceh.

Mengakibatkan 4 (Empat) orang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas ditembak polisi setelah terjadi kontak senjata di kawasan tersebut, 3 (tiga) orang KKB tewas ditempat dan seorang lagi sebelum tewas masih sempat dilarikan ke RS.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Polda Aceh Kombes Agus Sarjito (Kompas) anggota KKB pimpinan Abu Razak sedang melakukan perjalanan dari arah Bireun tujuan Banda Aceh dengan menggunakan mobil Avanza berpelat BL-1342-R.

Dalam melakukan pengejaran Tim Operasional Polda Aceh berhasil menghentikan dan melumpuhkan tersangka yang sebelumnya telah terjadi kontak senjata dengan PolisI.

Empat angota KKB yang tewas di antaranya, selaku pimpinan KKB Abu Razak, Wan Neraka, Zulfikar, dan Hamdi, dan seorang lagi Wan Ompong, kini ditahan di Polres Bireuen.

Setelah berhasil melumpuhkan anggota KKB itu petugas berhasil menemukan barang bukti senjata api AK 56 lipat beserta peluru AK dan revolver lebih kurang 100 butir, Ucap Agus.

Ternyata selama ini kelompok yang dipimpin Abu Razak sering melakukan pemerasan dengan menggunakan senjata api, begitu mereka keluar dari tempat persembunyiannya di kawasan Bukit Cerana, Kecamatan Simpang Mamplam Bireuen, hal ini dapat diketahui oleh Tim Operasional Polda Aceh.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *