Pessel

IMAPPKAP Bersama “Dompet Dhuafa Singgalang Peduli” Bantu Warga Muaro Batang Kapeh

Padang, Pilarbangsanews.com, —

Rabu, 2 Oktober 2019
Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Batang Kapas (IMAPPKAP) bekerja sama dengan Dompet Duafa Singgalang Peduli telah menyalurkan bantuan Sembako (Gula, Teh, Telur dan Minyak Goreng), Peralatan Tulis dan Pakain Layak pakai bagi korban Abrasi di Dusun Muaro Kec. Batang kapas.

Program sosial ini untuk membantu meringankan beban korban bencana abrasi yang menerpa beberapa Rumah di dusun muaro kec. Batang kapas yang terjadi sekitar pukul 17.30 wib yang mengakibatkan rusak beberapa bangunan rumah di batang kapas.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Vega Handayani di Loksai Kejadian (3/19/2019).

Vega menambahkan, pada hari yang sama kami dari IMAPPKAP juga melayat ke rumah keluarga korban yang meninggal di wamena dan memberikan uang santunan buat meringankan keluarga korban misalnya untuk acara syukuran.

Muhammad Ari menyatakan: “Penyaluran bantuan IMAPPKAP tersebut merupakan salah satu komitmen Mahasiswa Batang Kapas yang kuliah di kota padang dalam mengusung semangat Pemuda Hadir Untuk Negeri, di mana dalam keadaan bencana IMAPPKAP membantu masyarakat yang terdampak atau menjadi korban.

Arif juga menyatakan bahwa apa yang kami salurkan itu adalah berkat kekompakkan kami yaitu mengalang dana di kota padang misalnya di lampu merah dan di pasar raya.

Ahmad M Nur (49 th) salah seorang warga korban abrasi mengatan terimakasih banyak kepada mahasiswa-mahasiswa yang berada di kota padang. Muda-mudahan apa yang disalurkan ini menjadi ladang pahala nantinya di akhirat.

Ahmad M nur juga mendoakan mahasiswa supaya kuliahnya lancar, mendapatkan nilai bagus dan semoga menjadi pemimpin di kecamatan batang kapas. (mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *