.

Anak TK Kunjungan Belajar ke Asmil Yonif 407/PK

Tegal, PilarbangsaNews

Asrama Militer Yonif 407/PK menerima kunjungan belajar TK Al-Karomah Danareja Luwungbata Larangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kunjungan TK yang berjumlah 65 anak tersebut didampingi langsung oleh Ketua Yayasan Al-Karomah Untung Warsito beserta para guru dan orang tua wali murid, Selasa (10/12).

Kunjungan belajar yang baru pertama kali dilaksanakan di Satuan Yonif 407/PK tersebut tidak lain dalam rangka melaksanakan kegiatan pembelajaran kurikulum yaitu kunjungan belajar outdoor dengan tema profesi. Setiba di Asmil Yonif 407/PK, rombongan TK Al-Karomash tersebut disambut dan diterima oleh Dansimin Kima Yonif 407/PK Serka Cahya Purnama beserta anggota di Aula Kapten Damhuri Amir.

Selanjutnya secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan dilanjutkan dengan pengenalan pakaian/seragam dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Secara bergantian, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK.

Serka Cahya Purnama menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kunjungan belajar yang diselenggarakan dari pihak TK Al-Karomah dan bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat profesi Prajurit TNI-AD khususnya di lingkungan Asmil Yonif 407/PK dan mengenalkan secara dini kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa tentang dunia kemiliteran serta untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian.

aAnak-anak tersebut sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dipandu oleh para prajurit Yonif 407/PK, terlebih saat foto bersama dengan Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar di depan Mako Yonif 407/PK. Selanjtnya anak-anak diperkenalkan peralatan serta sarana dan prasarana pendukung operasional tugas prajurit di Satuan Yonif 407/PK seperti perkantoran, senjata, tempat latihan dan kendaraan dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Al Karomah Untung Warsito menuturkan bahwa rombongan TK Al-Karomah berkunjung ke Satuan Yonif 407/PK dalam rangka study pembelajaran kurikulum yang bertema profesi TNI-AD. (erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *