.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sumut Kunjungi Pasar

Medan,  Pilarbangsanews.com, —
Jelang Natal dan tahun baru,  Kapolda Sumut mencoba mengambangi pasar. 
Selain Kapoldasu turut dalam kunjungan itu  Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadillah, didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan dan PJU Polda Sumut. Kedatangan Kapolda Sumut di pasar disambut oleh Kepala Dinas Perindag Prov Sumut H. Zonny Waldi S.sos MM dan Sekda Provsu Dr. Ir. H. Sabrina M.Si.

Kapolda Sumut beserta Kadis Perindag melaksanakan rapat koordinasi sebelum meninjau langsung ke lapangan, baik dari segi harga dan ketersedian stok bahan pangan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumut.

Menurut Kapolda Sumut, tujuan peninjauan ini agar tidak terjadi kenaikan harga dan tetap terjaminnya ketersediaan barang pangan menjelang Nataru dan menghindari terjadinya penimbunan bahan pangan yang dapat menyebabkan kelangkaan sembako.

Selesai kegiatan rakor di Dinas Perindag dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke pasar tradisional Petisah, rombongan meninjau langsung ke penjual bahan pangan dan sembako. Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut meninjau sejumlah sembako seperti harga cabai, bawang merah, bawang putih, telur, ayam dan daging sapi.

Selesai peninjauan di Pasar Petisah, Kapolda Sumut dan rombongan melanjutkan ke Pasar Modern Brastagi, dan Supermarket Medan di jalan Imam Bonjol. Kapolda Sumut meninjau harga cabai, bawang merah, telur, ayam dan daging sapi. Kapolda juga melakukan pengecekan belacan produk lokal dimana ini merupakan belacan yg paling laris dengan harga Rp8.000/bungkus.

Sekda Provinsi Sumut Sabrina menyampaikan, sejauh ini stok bahan pangan masih cukup, namun tetap di lakukan pengawasan agar tidak terjadi penimbunan. Kenaikan harga masih dalam batas wajar dan masih bisa dikatakan stabil. (erizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *