PELALAWAN

Bupati Pelalawan Pimpin Upacara Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

Pelalawan, Pilarbangsanews.com, , – Bupati Pelalawan HM. Harris pimpin upacara apel siaga penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di lapangan Kantor Camat Kuala Kampar pada Rabu (5/2/2020). Apel siaga ini dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Said Masudi, kepala OPD Pemda Pelalawan, Kapolsek, Satpol PP, dan Damkar, Danramil, camat dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jajaran instansi pemerintah, swasta dan lapisan masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. “Mari jaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan dengan selalu waspada dimusim kemarau. Jangan membakar sampah di kebun maupun di dekat pemukiman masyarakat.”

Bupati berharap kepada seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat agar secara bersama-sama berkerja lebih keras, cerdas dan tuntas, dalam melakukan pemadaman api apabila terjadi kebakaran. Semua pihak harus bekerja sama dalam penanggulangan karhutla serta mendukung penegakan hukum terhadap pelaku karhutla sesuai peraturan yang berlaku. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *