Kriminal

Awas, FB dan WA Rektor UKI Dibajak untuk Minta Uang

Jakarta, Pilarbangsanews.com, — REKTOR Universitas Kristen Indinesia (UKI) Jakarta Dhaniswara K Harjono mengaku akun Facebook atau FB dan WhatsApp (WA) miliknya telah dipergunakan seseorang untuk melakukan penipuan.

Dhaniswara mengungkapkan, FB maupun WA miliknya telah dipergunakan sesorang untuk mendapatkan keutungan pribadi dengan cara meminta sejumlah uang kepada rekannya.

“Iya betul. Ada penipuan dengan menggunakan FB palsu dan WA palsu yang menggunakan nama dan foto saya,” kata Dhaniswara saat dihubungi Senin 24 Februari 2020.

Dia menceritakan, peristiwa penipuan menggunakan WA dan FB miliknya itu baru diketahui sekitar dua jam lalu. Atas peritiwa itu, dia telah memerintahkan stafnya untuk melaporkan ke polisi.

“Saya baru tahu sekitar dua jam yang lalu pada saat saya sedang memipim rapat. Saya sudah minta ke staf di UKI untuk melaporkan ke pihak yang berwenang,” ucap Dhaniswara.

Dia meminta agar masyarakat mewaspadai upaya penipuan yang menggunakan FB dan WA bergambar dirinya itu.

“Saya minta masyarakat jangan mudah percaya dengan permintaan yang berujung penipuan mengatasnamakan foto saya di FB maupun WA,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *