.

BKAN Ampek Angkek Bantu Korban Kebakaran 30 Zak Semen

Agam, PilarbangsaNews

Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga di Jorong Biaro, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek Kab. Agam pada Sabtu (29/2) lalu yang menghanguskan dua buah rumah gadang dan satu buah rumah permanen, Senin (2/3) ini Kelembagaan Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) Kecamatan Ampek Angkek menyerahkan bantuan langsung kepada korban kebakaran tersebut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di lokasi kebakaran oleh Ketua BKAN Kec. Ampek Angkek Zulhendra, S.HI yang didampingi Wali Nagari se Kecamatan Ampek Angkek, anggota BKAN dan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Syariah Tujuah Sarumpun, serta juga didampingi oleh Kepala Puskesmas Biaro dr. Annisa Syofyana. Bantuan yang diserahkan berupa 30 zak semen kepada korban.

Ketua BKAN Ampek Angkek menyebutkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Bantuan ini diambil dari dana sosial yang merupakan bagian yang disisihkan dari hasil surplus kegiatan usaha Simpan Pinjam Perguliran yang dikelola oleh Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Syariah Tujuah Sarumpun. Pengelolaan dana sosial ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dikelola oleh Yayasan Bakti Peduli Nagari.

Kelembagaan BKAN Ampek Angkek berharap dengan adanya bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban dari korban yang kehilangan tempat tinggal. “Semoga dengan bantuan jenis bahan bangunan ini dapat dipergunakan oleh keluarga untuk mulai membangun rumahnya kembali,” ujar Zulhendra yang diamini oleh seluruh anggota BKAN. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *