.

Pertahanankan Profesionalisme, Komandan KAL Bawean Dikukuhkan

Bawean, PilarbangsaNews

Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa memimpin pengukuhan jabatan Komandan KAL Bawean, bertempat di Ruang Serbaguna Satban, pada Kamis (30/04).

Dalam pengukuhan jabatan tersebut, Dansatban menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan KAL Bawean yang sempat kosong kepada Lettu Laut (P) Dimas Prasetya. Sementara komandan sebelumnya Kapten laut (P) Sumar Sadewo, sedang melanjutkan Sekolah Diklapa Angkatan Udara.

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL adalah bagian dari pembinaan personel. Ini juga menjadi media untuk pengembangan karir maupun kinerja organisasi yang lebih baik lagi. Mengingat tugas serta tantangan di masa mendatang akan semakin berat dan kompleks,” ujar Budi, usai memimpin pengukuhan.

Ia pun berpesan kepada komandan baru agar terus berlatih dan mempertahankan profesionalisme serta menjaga kesiapan kapal, dengan penuh disiplin serta dedikasi yang tinggi.

“Sehingga tanggung jawab yang diemban dapat terlaksana dengan baik. Laksanakan pemeliharaan alutsista dengan segala kemampuan, junjung tinggi loyalitas, serta rasa persatuan dan kebersamaan,” tandas pamen dengan tiga melati dipundak tersebut.

Sementara itu untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, kegiatan pengukuhan dilaksanakan dengan menerapkan prosedur kesehatan yakni wajib menggunakan masker dan sarung tangan karet, menjaga jarak fisik yang aman (Physical Distancing), serta membatasi jumlah personel yang hadir. (Relis/Salut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *