Padang, PilarbangsaNews

Penasehat Permanis Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi pengurus Padang Fhising Club (PFS) mendistribusikan bantuan sebanyak 25 karung beras dan uang tunai untuk warga perkumpulan masyarakat Nias (Permanis) yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19 selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ke II di Kota Padang.

Penasehat Permanis M. Maruhawa mengatakan, sengaja dihadirkan sedikit bahwa mengingat himbauan dari pemerintahan selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Dengan nada terharu penasehat permanis Bapak Irwan Basir tidak membiarkan kami dalam kesusahan, kesulitan dan beliau selalu memperhatikan sekaligus peduli dengan masyarakat permanis,” tuturnya M. Maruhawa saat memberikan kata sambutan di Jalan Delima 55 No.122, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (14/05/2020) malam.

M Maruhawa menjelaskan, Irwan Basir ini adalah orang tua sekaligus penasehat perkumpulan masyarakat Nias (Permanis) di Kota Padang ini. “Bukan sekali ini saja beliau peduli terhadap warga Permanis yang terdampak pandemi virus corona Covid-19. Sebelumnya ada Covid-19 ini beliau juga peduli dan perhatian terhadap warga Permanis,” ujarnya.

Sementara itu, Penasehat Permanis Kota Padang Irwan Basir menyampaikan, dimana bumi berpijak disitu langit dijunjung. Bahwasanya kita hidup di dunia ini tidak bisa sendiri kita harus bersama – sama. “Mari kita bahu membahu untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di Kota Padang ini yaitu bencana wabah virus corona Covid-19,” kata Irwan Basir.

Irwan Basir mengatakan, keluarga besar Permanis Kota Padang dan di Belimbing ini tidak ada lagi warga pribumi dan pendatang, kita sudah satu atap disini. Kalau ini terus kita pupuk tidak ada konflik dan tidak ada rasa kecemburuan atau saling jatuh menjatuhkan. Karena kita semua adalah bagian dari rakyat Indonesia. (Humas DPD LPM Kota Padang).