.

Pemakaman Pj. Wali Nagari Mungka Dihadiri Bupati Irfendi Arbi

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Pejabat Wali Nagari Mungka, Kecamatan Mungka, Irwan (54) yang meninggal dunia Kamis (5/6) malam di RSAM Bukittinggi, Jumat (6/6) siang sekitar pukul 11.30 WIB dimakamkan dengan protap Covid-19 di pemakaman keluarga kampung istrinya di Jorong Manganti, Nagari Jopang Manganti, Kecamatan Mungka.

Disamping disaksikan ratusan masyarakat, pemakaman Irwan yang juga Sekretaris Kecamatan Mungka itu, juga dihadiri Bupati Irfendi Arbi dan wakilnya Ferizal Ridwan, serta Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, lalu rekan- rekan sejawat almarhum di jajaran Pemkab.

Saat prosesi pemakaman tersebut, Irfendi Arbi dalam sambutan singkatnya mengatakan, almarhum merupakan orang baik, dan salah seorang pahlawan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Limapuluh Kota.

“Hampir 24 jam dia memantau masyarakat di daerah wilayah kerjanya agar terhindar dari Covid-19”, sebut Bupati.

Almarhum Irwan yang berkampung di Jorong Koto Tuo, Nagari Mungka itu meninggalkan 3 orang anak buah pernikahannya dengan Nitra yang berasal dari Jorong Maganti.

Dari informasi yang dihimpun PilarbangsaNews, riwayat penyakit almarhum adalah batu ginjal. Ini telah dibuktikan dengan hasil USG dr Arisman di RSUD Ahmad Darwis, Suliki.

Pada Kamis (5/6) pagi Alm sesak napas lalu pingsan, selanjutnya dilarikan ke RSUD Ahmad Darwis. Pada siangnya dirujuk ke RSAM Bukittinggi dan masuk ruang isolasi. Pukul 18.20 WIB Irwan menghembuskan nafas terakhir. Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un. (wba).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *