Pessel

Nagari Tanah Bakali Indopuro Tuntaskan BLT DD

Painan, PilarbangsaNews, — Hari ini Selasa, 17 Juni 2020 Nagari Tanah Bakali Kec. Airpura menjadi nagari ke 182 yang menyalurkan BLT DD dan menggenapi Kabupaten Pessel salur 100 %.

Direktur Perencanaan dan Identifikasi DT Kemendes PDTT, Rafdinal memberi apresiasi karena sebagai jumlah nagari terbanyak di Sumatera Barat Pessel berhasil menuntaskan penyaluran BLT DD.

” Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemda Pessel, Dinas DPMD, Camat dan pemerintahan nagari yang telah bekerja keras untuk menuntaskan penyaluran” ujarnya.

Rafdinal mengakui dinamika dilapangan yang cukup tinggi sebagai bentuk refleksi kepedulian rakyat terhadap Program JPS.

“Alhamdulillah kami sebagai koordinator wilayah Provinsi Sumbar dalam rangka percepatan penyaluran BLT DD bangga karena sejak awal sudah terbangun komunikasi yang baik dengan segenap komponen yang terlibat” sebutnya.

Terkait dengan penyaluran rahap II (Juli – September) ia mengakui sedang disusun petunjuk lebih lanjut oleh Kemendes PDTT menyikapi PMK 50/2020.

“Kita tunggu regulasinya, sehingga payung hukum itu menjadi dasar pelaksanaan PMK 50” tukasnya.

Sementara Kadis PMDPPKB, Wendi menyebutkan Nagari Tanah Bakali agak terlambat salur diakibatkan data yang belum shahih.

“Setelah musyawarah khusus Bamus yang diperluas dan pendataan ulang yang dilakukan akhirnya lahir kata sepakat untuk penyaluran kepada yang berhak” ujarnya.

Wendi mengakui dinagari-nagari yang tuntas salur tahap I bulan April maka karena Kemenkau juga sudah salur DD Tahap 2 untuk segera salur.

“Nagari-nagari di Kec. IV Jurai sudah salur hingga 3 bulan” terangnya. (Wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *