Cirebon

Orang Tua Antri Daftar Ulang Anaknya di SMKN 1 Jamblang

Cirebon, pilarbangsanews.com,– PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di  SMKN 1 Jamblang Jl. Nyi Mas Rara Kerta, Desa Sitiwinangun Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon Jawa Barat kamis 9 Juli 2020 terpantau media ini masih banyak orang tua yang antri untuk mendaftarkan ulang anaknya ke sekolah ini.

Ditemui disela – sela kesibukannya, Kepala Sekolah H. Yayat Hidayat melalui Ketua Panitia PPDB Wijaya kepada pilarbangsanews.com mengatakan, pihak sekolah tahun ajaran baru 2020/2021 ini membuka 6 (enam) paket keahlian.

“Paket Keahlian yang dibuka di SMKN 1 Jamblang ada 6 (enam), yaitu Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, Teknik Otomasi Industri, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Jaringan, dan paket keahlian Perbankan dan Keuangan Mikro,” katanya.

Lanjut Wijaya, ke 6 (enam) paket keahlian tersebut terdiri dari 3 (tiga) rombel (kelas) dengan jumlah maksimal tiap rombel sebanyak 36 (tiga puluh enam) peserta didik.

Dihimbau Wijaya, agar orang tua yang mau mendaftarkan anaknya ke SMK N 1 Jamblang diharapkan agar melengkapi dulu semua berkas anaknya yang mau daftar disini.

“Kami kasihan jika ada orang tua calon peserta didik yang jauh – jauh datang kesini ternyata harus balik lagi karena berkas – berkasnya kurang lengkap, oleh karena itu lengkapilah berkas – berkas persaratannya,” himbau Wijaya.

Tidak lupa Wijaya juga menginformasikan kepada orang tua calon peserta didik pendaftaran PPDB sesuai peraturan Gubernur Jawa Barat dibuka sampai tanggal 10 Juli 2020.

“Besok hari terakhir PPDB, bagi yang sudah mendaftar dan dinyatakan diterima di sekolah ini, wajib mendaftarkan ulang tanggal 9 sampai 10 Juli 2020,” tutup Wijaya.

Sementara itu Ariyanto warga Desa Pegagan Kecamatan Palimanan salah satu orang tua murid yang sedang mendaftarkan anaknya kepada media ini mengaku, dirinya sengaja mendaftarkan anaknya ke SMK 1 Jamblang karena sekolah ini adalah sekolah favorit keluarganya disamping itu juga, sekolah ini dinilai baik oleh publik.

“Saya sengaja mendaftarkan anak saya kesini (SMK N 1 Jamblang.red) karena sekolah ini sekolah favorit keluarga kami, karena kakak, paman dan sodaranya sekolah disini,” katanya. (Hery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *