Sumatera Selatan

Semarak Pilkada 2020 KPU Musirawas MoU Dengan Kejaksaan

Lubuklinggau, Pilarbangsanews.com,- Sambut Pemilu 2020 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan menggandeng Kejaksaan Negeri Lubuklinggau dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Musi Rawas yang akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) KPU Musi Rawas bersama Kejari Lubuklinggau Tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Willy Ade Chaidir didampingi Kasi Datun A. Halim bersama Ketua KPU Musi Rawas AnastaTias didampingi Komisioner KPU lainnya serta Sekretaris KPU.

Turut hadir dalam acara ini, Kasi Intelijen Aan Tomo ,Kasi Pidum Faiq Sofa Nur Fikri beserta Jaksa dan staf Datun lainnya.

Ketua KPU Musi Rawas mengatakan penandatanganan MoU agar adanya sinergi antara KPU Musi Rawas dengan Kejari Lubuklinggau dalam rangka penanganan permasalahan Perdata dan Tata Usaha Negara selama proses tahapan Pilkada yang berhubungan dengan KPU.

“Selama pilkada kami akan mengeluarkan produk-produk hukum. Kami nantinya akan meminta pertimbangan hukum kepada kejaksaan,” katanya

Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Willy Ade Chaidir didampingi Kasi Datun A Halim menegaskan pelaksanaan dari nota kesepahaman antara KPU Musi Rawas dengan Kejari Lubuklinggau akan dilaksanakan secara profesional dan proporsional.

“Kerja sama ini dilakukan bersama Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara. Pertimbangan-pertimbangan hukum akan kami berikan sesuai dengan keinginan dari kegiatan mereka,” tegasnya.

Kajari menambahkan tugas Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yakni mengawal ,mengamankan kegiatan KPU Musi Rawas dalam melaksankan program ataupun proses tahapan Pilkada Kabupaten Musi Rawas.

“Dengan penandatanganan ini, maka kejaksaan sebagai pengacara negara akan secara langsung mendampingi KPU Musi Rawas dalam menyelesaikan berbagai persoalan hukum saat Pilkada Kabupaten 2020 dan Pilkada Kabupaten Musi Rawas Berlangsung lancar,aman,tertib dan terkendali”,ungkapnya. ( Sahlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *