.

Cegah Covid-19, Ketua Yayasan Upertis Bagi-bagi Masker kepada Warga Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Wabah virus corona (Covid-19) di Sumbar, khususnya di Kota Padang kembali naik jumlah positif Covid-19. Universitas Perintis Indonesia (Upertis) merasa terpanggil untuk membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan topi kepada warga Kota Padang.

Ada ratusan masker dan topi diserahkan ke warga secara gratis di berbagai titik di Kota Padang. Hal itu sebagai bentuk dan wujud kepedulian Upertis yang baru di-launching gubernur beberapa hari yang lalu itu kepada warga Padang, agar dapat melindungi diri atas mewabahnya virus mematikan tersebut.

Ketua Yayasan Upertis, Iswandi Rafki, SE menyebutkan, Upertis membagi-bagikan masker dan topi kepada warga Kota Padang, sebagai bentuk dan kepedulian universitas tersebut kepada warga Kota Padang.

Masker dan topi ini dibagi kepada masyarakat agar disiplin memakai menggunakan masker bila keluar rumah, tetap jaga kebersihan dan jaga jarak. Hindari dari keramaian, untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan terjadi.

Iswandi Rafki menambahkan, semakin banyaknya yang terpapar Covid-19, maka Upertis rasa terpanggil untuk berpartisipasi membantu masyarakat. Selain itu untuk memperkenalkan kepada masyarakat Universitas Perintis Indonesia (Upertis).

Menurut Iswandi Rafki, Upertis yang baru saja dilaunching oleh Gubernur Sumbar tersebut mempunyai program studi Farmasi S1, Apoteker, Analisis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik, Gizi D3, Gizi S1, Perawat D3 dan S1, Ners, Komunikasi S1, Bisnis Digital S1, Farmasi D3.

“Insya Allah alumnus yang tamat kuliah di Upertis, maka lapangan perkerjaan siap menanti dan menerimanya,” kata Iswandi Rafki. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *