Lisda

Bersedekah Sesungguhnya Bikin Nambah Rezki…!


‌Dalam 1 program TV di Amerika, pembawa acara mengiklankan tentang seorang pasien yang membutuhkan biaya operasi segera, dengan biaya senilai $ 150.000.

‌Orang-orang mulai merespon dengan menelepon dan berdonasi, dan di antara mereka ada seorang Arab bernama (Muhammad).  Dia mengumumkan kontribusinya sebesar 2 dolar AS saja.

‌ Penyiar bertanya padanya, mengapa 2 dolar AS ..?
‌ Dia menjawab, “Ini setengah dari tabungan saya, karena saya masih menganggur.”

‌ “Saya melakukan apa yang dituntut agama saya, memberi sedikit lebih baik daripada tidak memberi sama sekali. Saya percaya bahwa memberi sedekah bisa menghapus murka Tuhan, Tuhan Allah yang saya sembah.”

‌ Setelah Muhammad selesai telpon, ada seorang , penelpon berikutnya mau menyumbang 8 ribu US dollar.  Pesan penelepon ke pembaca acara, saya donasi 4 ribu untuk pasien dan 4 ribu untuk donatur 2 dolar AS bernama Muhammad.

‌ Kemudian penelepon berikutnya menyumbangkan 10.000 dolar AS.  Katanya 5 ribu untuk pasien dan 5 ribu untuk pemuda yang menyumbang 2 dollar AS.

‌ Selanjutnya, setiap orang yang menghubungi saluran akan memberikan kontribusi kepada pasien dan si donor 2 dolar AS.

‌ Di akhir tayangan, jumlah sumbangan untuk pasien cukup dan sejumlah besar uang berhasil terkumpul untuk pemuda bernama Muhammad.

‌ Di episode berikutnya, pembaca acara mengundang donatur 2 dolar AS untuk menjadi tamu dan memberinya uang.

‌ Muhammad sangat bersyukur dan terharu dengan Rezeki ALLAH yang dianugerahkan kepadanya hanya karena dia menyumbang 2 dollar AS ..!

‌ Dia berkata: “Meskipun saya memiliki kualifikasi pendidikan yang baik, saya tetap tidak bisa mendapatkan pekerjaan, saya tidak menyangka ujian yang saya terima selama ini, hikmatnya adalah bahwa TUHAN ingin memberikan sesuatu yang hebat kepada saya.”

‌ Di episode yang sama, puluhan telepon dari perusahaan besar menawarinya pekerjaan dan dia memilih pekerjaan terbaik untuk dirinya sendiri. Subhanallah…..

Catatan: artikel ini kami sadur dari postingan temban di whatsapp, sayang penulisnya tidk mencantumkan namnya.

Kemudian Foto unggulan dalam artikel ini adalah foto Lisda Hendrajoni saat memberikan sumbangan kursi roda kepada warga kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, yang dipimpin suaminya. Foto ini tak bersangkut paut dengan isi artikel…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *