Solok Kota

Menyambut Usia Emas 50 Tahun Kota Solok

Kota Solok, PilarbangsaNews
Pemerintah Kota Solok bersiap meriahkan hari Jadi ke 50 Kota Solok. Usia emas yang tepatnya pada tanggal 16 Desember mendatang, disiapkan sebagai momentum kemajuan Kota Solok dan peningkatan kesejahteraan seluruh warga.

Untuk mempersiapkan kemeriahan tersebut, pemerintah Kota melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok, merancang kegiatan Ekspo Inovasi. Dimana nantinya peringatan tersebut akan menampilkan seluruh potensi kedaerahan yang ada., yang direncanakan akan digelar 14 s.d 15 Desember 2020.

Dalam pertemuan dengan BPP Kemendagri yang terima langsung oleh Plh. Kepala BPP DR. Kurniasih, SH, M.Si di Gedung BPP Kemendagri, mendapat sambutan sangat baik dan apresiasi atas rencana Ekspo Inovasi tersebut. Kurniasih menilai bahwa dimasa pandemi sekarang ini, inovasi-inovasi sangat diperlukan terutama yang sangat berkaitan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru.

“BPP sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan daerah. Namun jangan sampai berhenti di tataran ekspo tapi dapat lebih aplikatif. Dan kedepannya akan bersinergi dengan program-program yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah,” Sebut Kurniasih.

Senada dengan itu, Pjs Wali Kota Solok Asben Hendri yang memimpin rombongan menyatakan bahwa persiapan menyambut momen ini harus dimatangkan sedari awal. Komitmen persiapan itu dilihatkan dari ditetapkannya tahun 2020 sebagai tahun kunjungan ke Kota Solok atau Visit Kota Solok 2020.

” Oleh karena itu, pertemuan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kementerian Dalam Negeri dan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) ini harus kita manfaatkan sebagai masukan dan panduan bagi kita di Solok untuk mensukseskan peringatan tersebut,” Ucapnya. Jakarta, Kamis (12/11)

Tambahnya, peringatan usia emas ini juga merupakan sebuah momentum untuk lebih menjadikan Kota Solok yang lebih maju dan berdaya saing tinggi di tingkat Nasional.

” Ini adalah sebagai bentuk wujud syukur kita dalam memperingati hari jadi emas Kota Solok yang saat ini berjalan dengan baik. Dan juga ini adalah sebuah momentum besar bagi kita semua untuk menuju masyarakat Kota Solok yang lebih maju dan sejahtera,” Ucap Pjs Wali Kota Solok, Asben Hendri.

Sambutan yang sama juga didapatkan ketika Pjs. Wako dan rombongan diterima langsung Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara – Tri Widodo Wahyu Utomo didampingi Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara Dra. Isti Heriani, MBA Gedung LAN RI Jalan Veteran Jakarta.

“Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami atas kesinambungan Kota Solok untuk tetap berinovasi walaupun saat ini dimasa pandemi. Sebelumnya Kota Solok sebagai Kota pertama yang pernah melaksanakan ekspo inovasi. Alhamdulillah Kota Solok tetap menjaga keberlanjutannya. Kita berharap Ekspo Inovasi ini menjadi branding bagi Kota Solok” ungkap Tri.

Turut mendampingi Pjs Wali Kota, Asisten Administrasi Umum Drs. H. Muhammad, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Solok Marwis. Kepala Dinas Kominfo Zulfadli, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Nurzal Gustim. Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian Bappeda, Trisna Maizora. Kasubbag Penghubung Yopi Permana dan
Kasubbid Inovasi dan Teknologi, Adami Fajri. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *