Pekanbaru

Vaksinasi Massal Di Bandara SSK II Pekanbaru, Merupakan Yang Pertama Di Sumatera

Pekanbaru – Dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19, PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mengelar pelaksanaan 1000 Vaksinasi bagi komunitas masyarakat bandara pada Sabtu (20/03/21) Pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Aviasi Bandara SSK II Pekanbaru disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar M.Si beserta Kadis Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj . Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM dan didampingi oleh EGM PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Yogi Prastyo Suwandi, staf dan jajarannya.

Penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi komunitas di bandara internasional sultan Syarif kasim II Pekanbaru, menurut EGM Yogi Prastyo ditargetkan hingga akan diberikan kepada 1000 orang, dan hingga saat ini data yang diterima sudah mencapai 900 orang yang mendaftar.

“Apabila ada tambahan akan kita masukkan di data berikutnya hingga sampai target sekitar 1000 orang dalam waktu satu hari ini,” ujar Yogi seraya menyebutkan bahwasanya untuk vaksinasi didukung oleh 18 Rumah Sakit yang ada di kota Pekanbaru.

Adapun vaksinasi massal ini menurut Yogi, nantinya akan diberikan kepada seluruh masyarakat bandara diantaranya yaitu pimpinan beserta staf PT. Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru, karyawan Airnav, pegawai bea cukai, pegawai imigrasi, pegawai karantina, driver taksi, porter, cleaning service, dan dan seluruh petugas yang beraktivitas di bandara SSK II Pekanbaru.

“Semoga dengan diberikan vaksinasi ini penyebaran wabah Covid-19 dapat ditekan dan personil bisa percaya diri dalam menjalankan tugas melayani masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara,” sebut Yogi.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah provinsi Riau yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Riau bersama Dinas Kesehatan yang telah mensupport kegiatan kita ini. Karena tidak semua bandara untuk pelaksanaan vaksinasi diperhatikan oleh kepala daerah (gubernur, red), tapi di Riau sangat mendukung sekali,” tutup Yogi Prastyo.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar M.Si pemberian vaksinasi sangat penting, terutama kepada petugas personil jasa transportasi udara yang notabenenya melayani masyarakat yang datang maupun berangkat dari Pekanbaru maupun tempat daerah lainnya.

“Melalui vaksinasi ini diharapkan kita semua dapat lebih meningkatkan imunitas tubuh dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Potensi penularan akan terjadi dimana saja, apalagi di tempat-tempat mobilisasi masyarakat dari luar daerah maupun dalam kota, salah satunya di Bandara SSK II Pekanbaru ini. Maka dari itu, marilah kita lakukan vaksinasi agat nantinya bisa melindungi tubuh kita dari penularan wabah Covid-19,” sebut Gubernur Riau.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi massal dilingkungan bandar udara internasional, untuk bandara SSK II Pekanbaru merupakan yang pertama kali diwilayah pulau Sumatera. Ini merupakan bukti keseriusan kita dalam menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di Provinsi Riau,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, terlihat antusias peserta vaksinasi melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir screening sesuai identitas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. *(Mirza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *