.

24 Tim Ikut Berlaga dalam Piala SIWO PWI Sumbar 2021

Padang, PilarbangsaNews

Turnamen Piala SIWO PWI Sumbar yang diikuti 24 tim se Sumatera Barat usia 17 tahun, dibuka secara resmi oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Stadion H Agus Salim Kota Padang, Sabtu (27/03/2021).

Satake yang didampingi langsung oleh Ketua Panitia Piala SIWO PWI Sumbar, Mario S Nasution, Renol Fadhli dan pemerhati olahraga Roni mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh SIWO PWI Sumbar meskipun kondisi bumi pertiwi masih dilanda Covid 19.

Satake Bayu juga mengharapkan dengan kegiatan ini nantinya bisa timbul bibit-bibit pesepakbolaan tanah air yang berbakat. “Dengan turnamen ini, kita harap bibit-bibit pesepakbolaan khususnya di Sumbar ini akan muncul, entah nantinya akan bermain di Liga pro atau bahkan sampai ke Timnas Indonesia,” tuturnya.

“Jangan lupa mematuhi prokes yang sudah ditetapkan, dan kepada seluruh tim yang bertanding junjung tinggi sportivitas dan bermainlah secara fair play,” harapnya.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, Ketua PWI Heranof Firdaus, Pak Lek GOR dan Pengurus PWI Sumbar Gusfen Khairul.

Mario S Nasution, Ketua Panitia Piala SIWO PWI Sumbar U17 2021 dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakannya turnamen ini ialah untuk memberikan wadah bagi pemain-pemain muda Sumbar untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermain sepakbola.

“Kami ingin memberikan wadah bagi adek-adek usia 17 tahun agar bisa mengaplikasikan kegemarannya selama ini berlatih sepakbola,” katanya pada pembukaan even yang juga dihadiri Ketua dan pengurus PWI Sumbar Heranof Firdaus dan Gusfen Khairul.

Selain itu, Mario juga menambahkan bahwa meskipun dalam kondisi pandemi, olahraga harus tetap rutin dilakukan agar menjaga imun tubuh dari serangan Covid 19.

“Kita harus menjaga kesehatan disaat keadaan seperti sekarang, tidak lupa juga dalam kegiatan ini kami mewajibkan bagi penonton dan tim official selalu menggunakan masker atau menerapkan protokol kesehatan, agar bisa memfilter penyebaran Covid 19,” katanya.

Sebelum pembukaan, telah dilangsungkan tiga pertandingan, yakni laga di grup A, grup H dan grup B. Di Grup A, Opel Yunior menang 4-1 atas Pratama Batang Hari, Jambi. Lalu Muspan dan Payakumbuh Select di grup H bermain imbang 1-1. Di grup B, Nuansa harus mengakui keunggulan Enam Lingkung 2-3. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *