Dharmasraya, Pilarbangsanews- Hari ini Sabtu (27/3/2021) merupakan hari ke 4 pencarian terhadap bocah Rafah yang hilang diduga hanyut di Sungai Batang Hari. Korban masih belum juga ditemukan. Segala upaya pencarian terhadap korban telah dilakuka namun tak membuahkan hasil.

Anggota BPBD Dharmasraya, Basarnas Provinsi Sumbar dibantu masyarakat siang tadi memfokuskan pencarian di Lubuk Sitiung.

Tumpukan potongan kayu yang terapung diseputaran air diteliti dan dikisai oleh tim pencari, tumpukan potongan kayu itu sempat menegeluarian aroma tak sedap diseputar pencarian, namun korban tak kunjung ditemukan.

PLT Wali Nagari Siguntur Sais yang turut dalam upaya pencarian diatas perahu masyarakat, akhirnya memutuskan tim untuk menyudahi pencarian karena hari sudah hampir gelap.

Baca juga;

BPBD Dharmasraya Perluas Jangkauan Pencarian Bocah Rafah Yang Hilang Di Sungai Batang Hari

” Sudahlah dulu pencarian untuk hari ini, besok saja kita ulang lagi,karena hari sudah mulai gelap,” Ungkap Sais kepada para tim pencari.

” Biasanya kalau empat hari, korban hanyut akan mengapung, tapi sampai saat in belum ada yang melihat tubuh korban diatas air,” ucap Herman warga Sungai Lansek.

Terdengar lirih ditengah pencarian kata kata dari Tim pencari. Bergantian menyebut nama korban. “Rafah..pulang kita lagi, nak, “

Seluruh tim pencari kembali ke posko untuk pulang dan sampai di Posko Sungai Lansek pukul 18.35 wib.( rjl)