Dharmasraya

Warga Jorong Siluluak Sitiung Galang Dana Untuk Pencarian Rafah

Dharmasraya, Pilarbangsanews- Masyarakat Jorong Siluluak Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung Dharmasraya, Minggu (28/3/2022) lakukan penggalangan dana untuk pencarian Rafah yang hanyut di Sungai Batang Hari.

Hal itu terlihat disalah satu warung di Jorong Siluluak, dimana beberapa orang tokoh masyarakat tengah menghitung dana yang terkumpul hasil sumbangan dari warga Siluluak.

Penggalangan dana keliling rumah warga dilakukan oleh pemuda Jorong Siluluak dengan membawa kardus ke setiap rumah warga.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Jorong Siluluak, penggalangan dana dilakukan pada setiap jorong yang ada di Nagari Siguntur.

Baca juga;

Bocah Rafah Yang Hilang di Sungai Batang Hari, Dicari Sampai Ke Tebo Jambi

” Sumbangan warga tidak di jorong kami saja , tapi di seluruh jorong yang ada di Nagari Siguntur, gunanya untuk membantu biaya pencarian terhadap Rafah yang dilakukan oleh masyarakat,.” Ungkap Syarbaini salah seorang tokoh masyarakat Jorong Siluluak.

Setelah sumbangan terkumpul oleh pemuda Jorong Siluluak dan dihitung jumlah uang yang terkumpul, langsung di serahkan kepada kepala Jorong Siluluak Hamzan Datuk Mangkuto Ajo.

Selanjutnya uang yang terkumpul diserahkan kepada keluarga korban oleh kepala Jorong kepada keluarga korban.

” Dana ini untuk biaya pencarian korban, membeli minyak perahu warga dan keperluan lain warga yang berpartisipasi mencari Rafah,” Tambah Hamzan Datuk Mangkuto Ajo.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *