Pessel

Roben Nelayan Yang Hilang Dilamun Ombak di Surantih Telah Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Painan, PilarbangsaNews, –


Salah seorang dari 2 orang nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar yang dikabarkan hilang terbenam dilamun ombak, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Nelayan  yang ditemukan  itu bernama Roben berumur sekitar 60 tahun warga Cimpu Surantiah, dikabarkan hilang terbenam dilamun ombak di Muaro Surantih, pada hari Minggu (13/6/2021).
Korban ditemukan  pada hari Selasa sore ( 15/6/2021) sekitar pukul 16:20 oleh nelayan yang sedang berlayar ke tengah laut.

Sumber PilarbangsaNews.com di Surantih, menyebutkan, orang pertama yang melihat adalah Mori tetangga korban. Tadi sore Mori dan kawan kawannya sekitar 25 orang menggunakan  2 kapal Bagan, berlayar ke tengah laut mencari ikan. Sampai disatu lokasi, lokasi itu bernama Karang Seri, masuk wilayah Amping Parak, sekitar 4 Mil laut dari Muaro Surantih arah ke Selatan, dari kejauhan Mori  melihat ada benda sedang terapung apung.

Mori memberi tahukan kepada teman-temannya, bahwa dia melihat benda sedang terapung-apung itu. Setelah semua rekan-rekannya melihat hal yang sama, akhirnya mereka sepakat untuk melihat dari dekat benda apa yang terapung-apung.

Setelah dekat barulah diketahui bahwa yang sedang mengambang itu adalah jenazah manusia yang tak lain bernama Roben.

Dengan alat komunikasi yang mereka miliki, oleh Mori dan kawan kawan, penemuan itu mereka sampaikan kepada tim SAR dan tim BPBD Pessel yang sedang melakukan pencarian.

Baca juga;

2 Orang Nelayan di Pesisir Selatan Hilang Terbenam Dilamun Ombak

Mendapat informasi tersebut, Tim SAR dan BPBD Pesisir Selatan, segera menyiapkan peralatan evakusai terhadap korban.

Sekitar satu jam kemudian, korban berhasil dievakuasi. Sebelum jenazah dibawa ke rumah duka, terhadap korban dilakukan visum et refertum di Puskesmas Surantih.

Saat berita ini diturunkan, kontributor PilarbangsaNews.com, Dedi Deded melaporkan dari rumah duka, korban baru saja selesai dimandikan.

Di Rumah duka hujan lebat

Malam ini juga akan dikebumikan  ditanah pekuburan kaumnya. Namun saat ini  turun hujan  lebat   sehingga prosesi pemakaman  mungkin  akan dilaksanakan setelan hujan  agak teduh, demikian Dedi Deded melaporkan  dari Cimpu  Surantih.

Masih Dicari

Sementara itu Kapala BPBD Pesisir Selatan, Herman Budianto membenarkan telah ditemukan seorang korban yang hilang terbenam di Pesisir Selatan.

Yang di Surantih sudah ditemukan sore tadi, sementara korban yang di Air Haji, masih dilakukan pencarian,” katanya. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *