Pasaman Barat

Launching Vaksinasi Di Nagari Sinuruik Tercapai Melebihi Target

Pasbar, PilarbangsaNews.com—


Dalam rangka pencapaian target vaksinasi, Nagari Sinuruik Launching Festival Vaksinasi di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (14/10/2021).

Nagari Sinuruik merupakan Nagari pertama yang melaksanakan kegiatan vaksinasi dari 19 Nagari yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, dengan menargetkan 1000 orang untuk dilakukan vaksinasi, kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di tiga tempat, yaitu di halaman Kantor Camat Talamau, disekolah SMA dan SMK yang ada di kenagarian Sinuruik,

Kegiatan itu dihadiri oleh, unsur Forkopimda Kabupaten Pasbar, Ketua PMI Provinsi Sumbar, Drs. Aristo Munandar, ketua PMI Pasbar, H. Risnawanto, Forkopimca Kecamatan Talamau, Tuanku Bosa, Tenaga Kesehatan, Duta Vaksin Kecamatan Talamau, M. Niam Billi Yaksi siswa kelas 6 SD 20 Talamau yang sudah dua kali melakukan vaksin, serta seluruh masyarakat yang hadir untuk mendapatkan vaksinasi.

Pj. Wali Nagari Sinuruik, M. Faridh Muhammad Ali kepada wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Online Pasbar (Ajo Pasbar) mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan oleh Pemerintah Nagari Sinuruik bersumber dari dana Nagari yang pelaksanaannya dilakukan oleh Tenaga kesehatan dan PMI Kabupaten Pasbar.

Faridh menambahkan, berkat kerjasama yang baik antara seluruh stake holder yang ada, kegiatan itu berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan, berkat usaha kerja keras bersama untuk meyakinkan masyarakat untuk bersedia dilakukan Vaksinasi, sudah lebih dari 1000 orang masyarakat yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Nagari dan kecamatan dengan instansi TNI/Polri, PMI, Tokoh masyarakat, serta instansi lainnya dan tingginya kesadaran masyarakat sudah lebih 1000 orang yang mendaftar untuk dilakukan vaksinasi pada hari ini,”pungkas Faridh.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumbar, Aristo Munandar dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas kerjasama yang baik antara Pemerintah kecamatan dengan Nagari hingga kepada kepala Jorong dan masyarakat dalam menyikapi dan mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pemerintah dan warga masyarakat Talamau atas terselenggaranya Vaksinasi yang melibatkan lebih dari 1000 orang pada hari ini. Semoga kegiatan ini bisa menambah kekuatan bagi kita, serta selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari covid 19 dan bisa lebih sehat lagi,”kata Aristo.

Disamping itu, Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto yang juga selaku ketua PMI Pasbar menyampaikan, dalam upaya percepatan target vaksinasi di Pasbar, Pemerintah daerah sudah sepakat dan menargetkan 75 persen hingga bulan Januari mendatang, disamping program pemerintah, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya untuk melawan dan mencegah covid 19,”ujarnya.

Risnawanto juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pasbar dan Dandim 0305 Pasaman beserta jajaran, yang telah bekerjasama dan mendorong percepatan vaksinasi di kabupaten Pasbar. Dirinya juga mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Nagari Sinuruik dan kecamatan Talamau beserta masyarakat yang telah bekerjasama dalam mensukseskan program pemerintah tersebut.

“Saya mengucapkan Terimakasih kepada instansi TNI/Polri dan instansi lainnya, yang telah mendukung kegiatan ini, dan terkhusus kepada masyarakat talamu yang telah ikut berpartisipasi dalam mengikuti dan mensukseskan vaksinasi ini. Semoga kegiatan ini dapat ditiru oleh Nagari dan kecamatan lainnya yang ada di Pasbar ini,”ucapnya mengakhiri.
(Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *