Pendidikan

Asah Integritas, MAN 2 Kota Padang Ikuti E-Learning Pengetahuan Dasar Anti Korupsi Dan Integritas KPK

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang tak henti-hentinya berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia jajarannya. Kali ini menggelar E-Learning Pengetahuan Dasar Anti Korupsi dan Integritas bekerja sama dengan Pusat Edukasi Anti Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebanyak 140 (Seratus empat puluh) orang keluarga besar MAN 2 Kota Padang mengikuti pembelajaran anti rasuah secara online, Selasa (09/11) sampai Jumat (12/11/2021).

Kepala MAN 2 Kota Padang mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh jajaran civitas akademika MAN 2 Kota Padang. Dari kepala, wakil kepala, guru/pegawai hingga tenaga honorer. Dengan tujuan meningkatkan integritas sebagai pendidik atau tenaga kependidikan yang berkualitas dalam mengaplikasikan pengetahuan tentang korupsi.

“Masing-masing dari kami diberi akun melalui laman elearning.kpk.go.id,” ungkap Pak Ardi, demikian dia akrab dipanggil.

“Kami harapkan semua jajaran MAN 2 Kota Padang semakin berintegritas dengan mengikuti e-learning ini sehingga guru dan pegawai tahu betul apa dampak dari korupsi,” ungkap Akhri Meinhardi.

Dalam proses pembelajaran ini, disediakan modul pembelajaran yang lengkap mengenai pengetahuan dasar anti korupsi, integritas dan seluk beluk gratifikasi. Selanjutnya, setiap peserta pembelajaran akan dievaluasi melalui tes awal, kuis dan studi kasus serta tes akhir untuk mendapatkan bukti kelulusan berupa sertifikat e-learning Bimbingan Teknis Pengendalian Gratifikasi.

Syahrul, Divisi Humas Bidang Pemberitaan mengaku senang bisa mengikuti kegiatan bimtek e-learning pengetahuan dasar anti korupsi dan integritas ini. “Awalnya agak sulit, harus diulangi jika nilai di bawah grade 80 tetapi akhirnya bisa kami lalui. Semua guru dan pegawai berhasil lulus dan mendapat sertifikat dari KPK. Ini sungguh pengalaman yang luar biasa,” tuturnya.

Hal sama juga ikut di rasakan Novia Amadona pegawai tata usaha MAN 2 Kota Padang, ia merasakan dengan mengikuti e-learning tentang anti korupsi, pengetahuannya bertambah tentang apa dan bagaimana tentang korupsi.

“Setelah di coba mengikuti kuis yang di sajikan beberapa kali, alhamdulillah bisa lulus juga dan senang bisa mendapatkan sertifikat anti korupsi dari KPK,” ucap Novia Amadona penuh bahagia. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *