Kepulauan Pagai

Meski Capaian Telah 80% Polsek Bersama TNI dan Nakes Sikakap Masih Terus Lakukan Vaksinasi

“INFO|SIKAKAP – Untuk percepatan dan penuntasan pemberian vaksinasi kepada masyarakat, jajaran Polsek Sikakap bersama tim vaksinator kembali turun ke daerah pulau terluar yang ada di pagai utara selatan.

Sebelum turun kelokasi, TNI-Polri dan Nakes melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal yang datang dari padang. Semua penumpang di periksa secara ketat dan bagi penumpang belum di vaksin di arahkan ke mako polsek sikakap untuk ikut vaksin.

Hasil dari pemeriksaan terhadap penumpang ada 10 orang yang belum ikut vaksin dan di lakukan vaksinasi hingga sampai hari senin.

Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi melalui Wakapolsek, Ipda Yanuar menyebut, capaian vaksinasi sesuai dari data Puskesmas Sikakap sudah mencapai 80 persen,meski demikian pihaknya belum puas, di harapkan semua masyarakat hendaknya telah di vaksin.”

Dalam rangka percepatan vaksinasi, jajaran polsek sikakap tidak pernah mengenal hari libur, bahkan hari Minggu, 12 Desember 2021 ini di bawah pimpinan Kapolsek Sikakap bergerak ke Desa Malakopa, Dusun Eru Paraboat dan Dusun Sabbiret, Kecamatan Pagai Selatan bersama nakes melakukan vaksinasi.

Tak hanya itu, pelaksanaan vaksinasi juga di lakukan sejak sabtu 11 Desember 2021 di daerah Guluk-guluk, Desa Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara yang di pimpin Waka Polsek Sikakap di dampingi Bhabinkamtibmas serta tim vaksinator.

“Bagi kami tidak ada kata menyerah untuk menuntaskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di tengah masyarakat” kata Yanuar kepada media, Minggu (12/12/2021).

Dia menyebut pelaksanaan vaksinasi di wilayah pulau terluar, warga yang telah di vaksin di Dusun Guluk-guluk sebanyak 205 orang, sedangkan mapolsek sikakap 247 orang.

“Jumlah keseluruhan yang telah di vaksin sejak hari Sabtu hingga minggu ini sebanyak 452 orang. Mudah-mudahan jelang tahun baru ini tuntas semua sasaran yang akan di vaksin” tuturnya.

Diakuinya untuk mencapai target 100 persen pemberian vaksinasi kepada masyarakat sesuai dengan data kependudukan memang agak sulit, karena banyak faktor seperti warga sikakap bekerja di luar daerah termasuk para mahasiswa

Tapi, kalau masyarakat yang berada di wilayahnya tidak sulit di ajak untuk ikut vaksin, bahkan mereka sangat antusias salah satu contoh di daerah Betumonga, pelaksanaan vaksin sudah selesai, tim mau kembali di hadang oleh beberapa orang masyarakat untuk meminta untuk di vaksin.

Hal demikian, kata Yanuar kesadaran masyarakat untuk di vaksin sudah sangat terbuka, namun tidak terlepas dari kerja keras jajaran polsek sikakap bersama tim lainnya seperti Nakes, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan edukasi kepada masyaraka

Terpisah, Kapolres Mentawai, AKBP. Mu’at, SH,MM sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan jajaran polsek sikakap bersama nakes yang tak pernah lelah meski hari libur tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat di pulau terluar.

“Semoga kerja keras personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi ladang amal bagi jajaran polsek sikakap” ucapnya.

Selain itu kerja keras yang di lakukan personel polsek sikakap juga menjadi motivasi bagi personel lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, pungkasnya.

Editor : Heri Suprianto
Disadur dari  Infonusantara.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *