Kepulauan Pagai

Sikerai Di Mentawai Ikut Sukseskan Program Vaksinasi

MENTAWAI, PilarbangsaNews, —

Sikerei adalah sebutan bagi seorang dukun di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Kapolres Kepulauan Mentawai menyatakan merasa terbantu dari para Sikerai ini dalam  menyukseskan program vaksinasi di kepulauan tersebut.

“Percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai tak hanya di ikuti kalangan masyarakat umum saja, bahkan para sikerei, tak ketinggalan untuk ikut vaksin, ” kata Kapolres AKBP Muhammad Mu’at, SH,MM seperti yang dilansir media onile  InfoNusantara.net, edisi Kamis (8/12/2021)

Menurut kapolres, keikutsertaan para sikerei dalam kegiatan vaksinasi ini berkat edukasi bhabinkamtibmas Polsek Siberut yang tak henti mesosialisasikan manfaat vaksinasi, hingga  kepelosok desa.

Para Sikerei terlihat semangat dan antusias ikut vaksinasi saat jajaran Polsek Siberut bersama tim vaksinator puskesmas melaksanakan kegiatan gerai vaksinasi TNI-Polri di Desa Matotonan.

“Kita patut berikan apresiasi kepada para sikerei yang sangat luar biasa dan semangat untuk mengikuti vaksinasi dalam mendukung program pemerintah” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM.

Kehadiran para sikerei ini, menurut Mu’at juga mendorong masyarakat yang belum ikut vaksin, agar bisa ikut vaksinasi, karena para sikerei saja bisa ikut vaksinasi apalagi masyarakat umum, tuturnya.

Seperti di ketahui para sikerei yang tinggal di pedalaman biasanya mereka lebih mengenal dengan obat-obatan tradisional dengan ramuan alami yang berada di hutan, namun dalam hal ini mereka sudah bisa mengenal obat medis.

“Kita salut dan bangga dengan para sikerei yang sudah beradaptasi dengan obat-obatan medis, bukan berarti mereka meninggalkan obat tradisional” imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat jelang natal dan tahun baru untuk tetap mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah, kalau tidak mendesak tunda dulu mudik, guna mengantisipasi penyebaran covid-19,  karena pandemi belum berakhir, tutupnya.

Editor : Heri SupriantoSuprianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *