Pasaman Barat

Bupati Pasbar Bersama Rombongan Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran

Pasbar, pilarbangsaNews.com– Bupati Pasaman Barat bersama rombongan kunjungi ibu Kartini (68) yang rumahnya dilalap si jago merah pada hari Senin (09/01/2023) di Jorong Sungai Balai, Nagari IV Koto Selatan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/01/2023).

“Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan Ibu Kartini dan keluarga hari ini. Rencananya kami akan datang ke sini kemarin, namun ada pekerjaan dan suatu hal yang harus diselesaikan kami baru bisa hadir hari ini” kata Hamsuardi.

Ia menambahkan, apa yang menimpa Ibu Kartini merupakan musibah yang bisa saja dialami oleh orang lain. Untuk itu, kepada Ibu Kartini dan keluarga, agar sabar dan tabah menghadapi ini semua.

Setelah kita perhatikan lokasi rumah ini cukup jauh, sehingga membuat tim pemadam sedikit kesulitan sampai di lokasi tepat waktu. Apalagi rumah yang terbakar ini adalah rumah semi permanen yang hampir 90 persen terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

“Kepada wali nagari dan camat dihimbau untuk memantau kondisi mobil pemadam kebakaran yang ada di unit Kinali agar siap sedia. Mulai dari BBM hingga air sehingga ketika terjadi musibah akan lebih cepat tertangani,” Ucapnya.

Dalam kesempatan itu, bupati beserta rombongan membawa bantuan sembako untuk korban kebakaran dan uang tunai dari Baznas.

“Bantuan ini memang tidak sebanding dengan kerugian yang dialami oleh Ibu Kartini. Namun kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mendesak dalam waktu dekat, rumah ini memang nampaknya habis terbakar, insya Allah nanti kita coba bangun kembali dengan bantuan Baznas,” Ujar Hamsuardi. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *