Pessel

Bupati Pessel Kunjungi Nagari Paling Ujung di Kecamatan Bayang Utara

Painan, PilarbangsaNews.com,- Bupati Rusma Yul Anwar mengunjungi Nagari-nagari yang terletak ujung Kecamatan Bayang Utara.

Ada 4 nagari secara geografis terletak di ujung Kecamatan Batang Utara ( Kecamatan Bayu) diantaranya Nagari Puluik-puluik, Muaro Aia, Limau Gadang dan Pancuang Tabah.

Kunjungan orang nomor satu di Pesisir Selatan itu dilakukannya Sabtu (18/2/2023). Bupati disambut hangat oleh beberapa orang tokoh masyarakat yang telah menantinya.

Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan maksud kunjungannya yaitu dalam rangka silaturahmi serta untuk mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga dengan demikian program pembangunan yang dilaksanakan benar benar sesuai dengan kebutuhan.

Bupati menyampaikan Pemerintah Kabupaten terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang seperti pendidikan, pembangunan infrastruktur Jalan Pusat Ekonomi, pertanian, kesehatan dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

“Wali Nagari harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, oleh sebab itu jalan-jalan nagari, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat harus melibatkan berbagai unsur Perangkat Nagari. Sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Bupati

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

Bupati Rusma Yul Anwar berharap dukungan dari semua pihak, tanpa dukungan tersebut maka program Nagari Bersekolah menjadi wacana saja.

“Kita berharap kedepannya ialah anak- anak yang cerdas dan berakhlak mulia, karna mereka adalah investasi Masa Depan”Tutupnya (Prisman Brama Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *