Pendidikan

MAN 2 Padang Bertekad Pertahankan Akreditasi “A” Tahun 2023

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Padang gelar rapat persiapan menuju akreditasi tahun 2023. Rapat dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) provinsi tentang pengajuan akreditasi dan Daftar Isian Akreditasi (DIA) 2023.

Rapat yang digelar, Jum’at (17/02/2023) di Aula Abu Bakar Shiddiq ini, diikuti kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, pengawas madrasah, Syafrullah, para wakil kepala dan 39 panitia akreditasi MAN 2 Padang.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengingatkan bahwa enam bulan sebelum akreditasi berakhir, madrasah harus bersiap untuk pengajuan akreditasi. Dikatakannya bahwa akreditasi MAN 2 Padang akan berakhir 18 November 2023.

Dia menyebut, ada 165 butir komponen yang harus disiapkan untuk akreditasi tahun ini, yang terbagi kepada 4 dokumen. Menurutnya, bahan-bahan itu harus diupload sampai batas 22 Februari 2023.

“Setelah bahan itu diupload, tertumpang kembali kepada panitia akreditasi untuk menyiapkan semua bukti fisiknya,” kata Akhri Meinhardi.

Ia menekankan akan pentingnya kerjasama dan kekompakan dalam menyukseskan kegiatan akreditasi ini. Kesuksesan akreditasi akan memberi jaminan kepada publik bahwa madrasah tersebut dapat menyediakan layanan pendidikan sesuai standar yang ditetapkan.

“Semoga madrasah kita kembali sukses mempertahankan akreditasi A. Sukses atau tidaknya akreditasi tidak tergantung hanya kepada seseorang tapi kepada tim yang ditunjuk sesuai dengan kecakapan masing-masing,” ujar Akhri Meinhardi. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *