Pessel

Para Nelayan dan Warga Pessel yang Berumah di tepi Pantai; Hati-hati Dengan Gelombang Pasang

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Warga berumah ditepi pantai atau para nelayan yang menggantungkan hidup dengan cara meluat di Kabupaten Pesisir Selatan,Sumbar, dihimbau berhati-hat, soalnya beberapa hari kedepan akan terjadi gelombang pasang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi gelombang tinggi yang akan terjadi disepanjang pesisir pantai di Kabupaten Pesisir Selatan.

Beberapa hari yang lalu, BMKG memperkirakan gelombang maksimum selama tiga hari kedepannya bisa mencapai 2,5 – 4 meter. Gelombang yang mencapai 2,5 – 4 meter masuk kategori tinggi.

Kepala BPBD Pessel Doni Gusrizal mengatakan, bahwa potensi gelombang tinggi dipicu angin selatan yang cukup kencang.

Karena itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna aktivitas maritim untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran,Juga masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada.13/5/2023

Dalam hal demikian camat dan juga wali nagarinya juga mengimbau kepada para pengunjung wisata pantai supaya hati-hati, karena gelombang tinggi berpotensi terjadi sewaktu-waktu dan dapat mengancam keselamatan.

Juga jangan mandi di pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *