Pessel

Latsitardanus XLIII di Kecamatan Sutera Tanam Pohon Mangrove dan Bedah Rumah

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Menanam pohon mangrove dilokasi pembibitan penyu di Ampiang Parak dan melakukan bedah rumah akan menjadi kegiatan bagi peserta Latsitardanus ( Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara) XLIII di kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan.

Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran OPD, Forkopimda,Polsek Dandramil Camat. Rapat koordinasi dilangsungkan di Ruang Aula kantor Camat Sutera Sabtu 20/5/2023

Sekda mengatakan, peserta Latsitardanus yang ditempatkan di Kecamatan Sutera sebanyak 50 peserta dari Akademi Militer (Akmil),24 orang. Akademi Angkatan Udara (AAU),2 orang. Akademi Angkatan Laut (AAL), 4 orang. Akademi Kepolisian (AKPOL) 11 orang dan IPDN 4 orang SSN 1 orang Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan taruna dan mendidik agar mereka membaur dengan masyarakat.

Pelaksanaan Latsitardanus dimulai pada hari ini, Kegiatan antara lain melakukan penanaman mangrove di konservasi penyu Ampiang parak.bMemperbaiki rumah sebanyak 3 buah di kecamatan sutera dan kegiatan kegiatan lainnya di setiap Nagari Kecamatan Sutera

Saran Sekda pada adik adik Latsitardanus, jauhi narkoba dan jangan sekali kali menyentuh narkoba. tidak boleh mengendarai kendaraan, kalau mau keluar harap diantar.apa saja yang dilaksanakan harus ada izin dari komandan.

Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintahan Pusat kepada pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan Dengan adanya peluang kegiatan ini, maka kita harus ambil dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Serta mengoptimalkan potensi yang ada,” ucap sekda saat memimpin rapat tersebut.

Sekda juga mengajak OPD untuk aktif berkontribusi memberikan yang terbaik, agar acara Latsitardanus XLIII di kecamatan Sutera nanti dapat berjalan sukses.

Mari maksimalkan kinerja kita untuk mensukseskan acara ini, mulai dari persiapan akomodasi, transportasi, dan jumlah personel,”ujar sekda

Selain itu sekda mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan kesempatan kepada Provinsi Sumbar dan Kabupaten pesisir selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) Sekda bersama jajaran akan mendukung penuh kegiatan pelatihan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *