Pekanbaru

Jamaah Haji Kloter 2 Kota Pekanbaru Mulai Laksanakan Arbain

Riau, Pilarbangsanews.com – Bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam, 374 Jamaah Haji Kloter 2 dari Kota Pekanbaru berangkat menuju kota Madinah dengan pesawat Saudi Arabian pada Rabu, 23 Mei 2023, pukul 17.50 WIB dan tiba di kota Madinah pukul 01.40 waktu Madinah.

Dalam proses keberangkatan, pesawat sempat singgah sebentar ke Bandara Kuala Namu Medan untuk melakukan pengisian bahan bakar dan pergantian kru pesawat.

Alhamdulillah, akhirnya jamaah haji kloter 2 dari Kota Pekanbaru selamat sampai ke Kota Madinah.

Jamaah haji menginap di Hotel Grand Plaza Badr Al Hakam, berjarak lebih kurang 50 meter dari Masjid Nabawi, berada tepat di depan pintu 338. Ini memudahkan jamaah untuk menuju ke masjid setiap waktu.

Dapat dilaporkan juga, suhu udara di kota Madinah saat ini berkisar 40°C. Seluruh jamaah dihimbau banyak minum air putih *air zam-zam* untuk menghindari dehidrasi dan aktif menggunakan semprotan air untuk menghindari kekeringan pada wajah dengan suhu yang cukup terik tersebut dengan alat kesehatan yang sudah diberikan kepada jamaah saat berada di EHA Propinsi Riau pada Senin (22/5) lalu.

Jamaah kloter 2 Riau ini (Pekanbaru, red) mulai melaksanakan Arbain pada waktu Zuhur pada hari Kamis (24/5) dan berakhir pada shalat Subuh hari Selasa (30/5).

Dalam pelaksanaan Arbain ini, jamaah dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak memaksakan diri melaksanakan secara penuh jika dalam kondisi kurang sehat agar tidak jatuh sakit dan dapat melaksanakan ibadah umroh dan ibadah sunnah lainnya sebagai rangkaian perjalanan ibadah haji 1444 Hijriah.

Selain itu, jamaah juga dihimbau untuk banyak makan buah-buahan, minum vitamin dan istirahat yang cukup agar tidak kelelahan dan dapat menjalankan ibadah sunnah lainnya dan dapat mengikuti tur ziarah di Kota Madinah, seperti Masjid Quba, Kebun Kurma, Baqi, Bukit Uhud dan tempat ziarah lainnya di kota Madinah sesuai jadwal yang ditetapkan nantinya oleh TPHI. *(mrz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *