Sumatera Utara

Truk Ekspedisi Terbakar di Jalinsum Batunadua

Padang Sidempuan, PilarbangsaNews

Satu unit truk dengan nomor polisi BK 9223 WA bermuatan paket salah satu perusahaan di Jakarta ludes terbakar di Jalan Raja Inal Siregar, Kecamatan Padang Sidempuan, Batunadua, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (19/8/2023) dini hari.

Kendaraan ekspedisi tersebut berangkat dari Pluit Jakarta Utara hendak menuju Kota Medan, yang dikemudikan Candro Sidabungke (38) warga Silabah Jaya, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Candro kepada awak media menuturkan, asal muasal api tidak diketahui pasti. “Saya tersadar begitu melihat dari kaca spion sebelah kiri ada percikan api dari bak samping mobil yang saya kemudikan,” ungkapnya.

“Setelah melihat api yang cukup besar dari bak belakang, saya langsung mengarahkan mobil ke tempat yang lapang agar tidak menganggu arus lalulintas dan berimbas ke kendaraan lain. Saya tidak tahu apa penyebabnya bang, kami berusaha memadamkan api bersama pengendara lainnya yang kebetulan melihat kejadian itu,” kata Candro.

Api langsung habis membakar truk bermuatan paket, bahkan pakaian, dompet dan HP saya saja tidak sempat saya selamatkan saking paniknya,” ungkap Candro di lokasi kejadian.

Sementara, Kabid Dinas Pemadaman Kebakaran Kota Padang Sidempuan Ashadi Muchtar Nasution mengatakan, begitu mendapat informasi kebakaran truk, pihaknya langsung menurunkan satu unit mobil Damkar.

“Kami terima laporan bahwa terjadi kebakaran satu unit mobil yang bermuatan paket di Jalinsum Batunadua,” kata Ashadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Mendengar laporan tersebut, petugas pemadam kebakaran langsung menuju lokasi dan membantu memadamkan api, hingga akhirnya api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Sayangnya, mobil terbakar dengan cepat sehingga truk Colt Diesel mengangkut paket ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas ini, namun kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dudung Setyawan, S H, SIK, M H, melalui Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi kepada membenarkan adanya kebakaran truk yang dikendarai Candro Sidabungke.

Truk ekspedisi itu melaju dari arah Jalan Baru, Kota Padang Sidempuan menuju Kabupaten Tapsel dengan tujuan Kota Medan. Sampai di Simpang By Pass Batunadua, pengemudi langsung berhenti dikarenakan melihat kepulan asap dibarengi percikan api. Tetapi belum sempat supir melakukan pengecekan, api langsung membesar akibat diterpa kencangnya angin. Api dengan cepat membakar habis truk beserta isinya.

Akibat kejadian tersebut pihak Polsek bersama Tim Inavis, SPKT bersama Personil Sat Lantas, Satreskrim Polres Padang Sidempuan
langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP dan penyelidikan kebakaran truk.

Pasca insiden kebakaran truk pengangkut paket itu Tim Inavis sudah memasang garis polisi dan tampak Kasat Lantas AKP Junaidi, SH bersama personilnya bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran dari badan jalan agar tidak mengganggu arus lalu lintas di lokasi tersebut.(Ezl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *