Batusangkar

Nagari Tuo Paringan Kabupaten Tanah Datar Dilanda Banjir

Tanah Datar, PilarbangsaNews.com,–

NAGARI Tuo Pariangan, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat dilanda banjir Selasa malam 5 Desember 2023.

Banjir yang menggenangi sejumlah lokasi di dekat masjid Ishlah tersebut diduga akibat curah hujan yang lebat yang terjadi wilayah tersebut.

Wali Nagari Paringan Tasman dalam video yang beredar melalui aplikasi WhatsApp Selasa malam mengatakan, hujan lebat terjadi sejak sekitar pukul 19:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

“Dapat kami informasikan bahwa sejak pukul tujuh hingga 11 malam hujan lebat terjadi dikampung kito dan terjadi banjir disana sini,” ujar Tasman dalam bahasa Minang.

Ia melanjutkan, banjir terjadi didaerah panarian, tempat mandi baik laki-laki maupun perempuan nyaris tidak bisa terpakai.

“Insyaallah besok akan dilaksanakan gotong royong. Alhamdulillah saat ini hujan telah reda. Kondisi sudah tenang. Hujan pun sudah mulai reda,” ungkapnya lagi.

Dirinya menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, ada jembatan yang roboh dan sekitar panarian tergenang lumpur.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya ada jembatan putus dan sekitar panarian tergenang lumpur,” ucapnya dalam video yang beredar.

Dirinya meminta sanak saudara yang ada di perantauan agar tetap tenang.

“Kami minta saudara yang ada di perantauan agar tetap tenang dan mendoakan agar musibah segera berlalu,” pungkas Tasman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *