Perguruan Tinggi

Untuk Memperkuat Kerjasama Akademik, Unidha dan Universitas Teknologi Mara Sabah Tekan MoU

Padang, PilarbangsaNews

Dengan tujuan memperkuat hubungan akademik dan kolaborasi lintas negara, Universitas Dharma Andalas (Unidha) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Sabah secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jum’at (12/1/2024).

MoU dihadiri langsung Rektor Unidha Prof. Dr. H. Novesar Jamarun, MS dan perwakilan dari UiTM Sabah. MoU ini mencakup berbagai bidang kerjasama, termasuk pertukaran mahasiswa, penelitian bersama, pengembangan kurikulum dan program pertukaran dosen. Kedua pihak berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi kedua institusi dan memberikan peluang baru bagi mahasiswa dan staf akademik kedua lembaga perguruan tinggi ternama tersebut.

Rektor Unidha Novesar Jamarun menyampaikan tentang pentingnya MoU ini. “Kerjasama ini membuka pintu bagi peluang pembelajaran dan pengembangan bersama. Kami berharap dapat meningkatkan standar pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih luas bagi mahasiswa kami,” kata Rektor Unidha.

Kepala Humas Unidha, Irsyad Shabri, S. Hum., M. Hum., C. TM, juga menyatakan bahwa kerjasama ini adalah langkah strategis bagi Unidha dalam memperluas jaringan globalnya. Hal ini juga mencerminkan komitmen Unidha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi mahasiswa dan menciptakan suasana akademik yang dinamis.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, UiTM Sabah melalui perwakilannya menyampaikan harapan tentang perkembangan lebih lanjut.

Kedua belah pihak sepakat bahwa kerjasama ini adalah langkah positif dalam meningkatkan mutu pendidikan dan merajut kemitraan yang lebih erat di masa depan. Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan akan terjadi pertukaran pengetahuan dan pengalaman berbagai bidang akan memberikan dampak nilai positif bagi kedua institusi perguruan tinggi. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *