Pessel

IKPS – BAMPER’S Riau Galang Dana Untuk Korban Banjir  Tanah Longsor Pessel

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, pada hari Kamis 07/03/2024 membuat warga Riau asal kabupaten Pesisir Selatan merasakan kesedihan yang mendalam, apalagi musibah terjadi berdekatan dengan masuknya bulan suci Ramadhan.

Atas keprihatinan tersebut Ikatan Keluarga Pesisir Selatan ( IKPS ) Propinsi Riau, bergerak bersama sama dengan seluruh DPD IKPS kabupaten/kota di Riau melakukan penggalangan dana untuk didonasikan kepada korban banjir bandang.

Kegiatan donasi ini dikoordinir oleh Barisan Muda Pesisir Selatan ( BAMPER’S ) . Setelah dua pekan lamanya penggalangan dilakukan, maka dana tersebut hari ini Minggu 24/03/2024 tersebut diserahkan dan dibagikan kepada para korban, berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai .

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada Bupati kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di kantor Bupati, dalam hal ini diserahkan oleh ketua IKPS Bengkalis H. Efendi yang mewakili ketua IKPS Riau Datuak H. Jhon Satri dan Sekretaris H. Zulpardisyah yang berhalangan hadir.

Dalam penyerahan ini juga hadir ketua IKPS Babupaten Indragiri Hulu Isma Joni.

Setelah penyerahan bantuan secara simbolis dilanjutkan dengan penyerahan sembako di rumah dinas Bupati kepada ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan Ny. Yunesti Rusma, yang diwakili oleh Dayu Annesti Viana .

Penyerahan bantuan langsung ini langsung diserahkan oleh Son Makuwan Sekretaris BAMPER’S RIAU mewakili ketua Sesmardi. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri ketua DPD BAMPER’S kabupaten Siak, Dedi, Boy DPD IKPS Rohul, Thamril ketua DPC IKPS Rumbai Barat beserta Bendahara Deni Chandra dan pengurus BAMPER’S lainnya.

Pengurus IKPS Provinsi Riau berharap semoga warga yg ditimpa musibah untuk senantiasa sabar dalam menghadapi cobaan ini.

” Apalagi bagi keluarga korban yang meninggal dunia” jelas H. Efendi.

Selanjutnya, IKPS Provinsi Riau juga mengapresiasi Pemda Pessel yang dengan cepat dan sabar dalam melakukan penanganan musibah ini.

“IKPS Riau juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu baik moril maupun materil dalam meringankan beban penderitaan para korban banjir” tutup Son Makuwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *