Pilarbangsanews.com. Indonesia Weekend yang berlangsung selama dua hari, 21-22 Juli 2017 lalu,   di Potters Field Park London, Inggris telah berakhir. Para peserta sudah kembali ke daerah masing masing.

Seperti yang diberitakan Sumbar ikut dalam    kegiatan Indonesia Weekend itu, diwakili oleh Kabupetan Pesisir Selatan dan Kabupaten Solok.

Kedua Kabupetan ini mendapat kesempatan untuk mempromosikan produk unggulan daerah masing-masing,  baik berupa kerajinan tangan, pakaian adat, pariwisata hingga kuliner.




Delegasi Sumbar dipimpin oleh ketua Dekranasda Hj Nevi Irwan Prayitno didampingi oleh Ketua Dekranasda Pessel,  Hj Lisda Rawdha dan Ketua Dekranasda Kabupetan Solok, Hj Des Musni Zakaria.

Menurut Hj Nevi Irwan Prayitno lewat akun Facebooknya, produk yang ditampilkan Sumbar,  mendapat perhatian khusus dari pengunjung yang rata-rata adalah orang Inggris. “Stan Dekranasda Sumbar tercatat sebagai stan yang paling banyak dikunjungi audiens, mereka datang dari manca negara.”

Namun sayang Hj Nevi tidak menyebut berapa total  audiens yang disebut sebagai stan yang teramai dikunjungi.

Hj Nevi mengajak warga Sumbar,  mari kita doakan dan dukung bersama, agar UMKM Sumbar khususnya dan Indonesia umumnya semakin berkembang ke depan.(yy)

By Pilar